1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Pahit Manis Bisnis 'Empat Hati' Widi AB Three dan Suami

Namun sayang setelah satu setengah tahun usaha tersebut berjalan, bisnisnya harus terhenti di tengah jalan.

By Rizki Astuti 3 Mei 2016 14:01
Dwi Sasono dan Widi Mulia (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Dalam menjalankan usaha, dipastikan ada risiko yang harus dihadapi, meski hambatan tersebut kecil dirasakan sang pengusaha. Risiko berbisnis itu dialami oleh pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia 'AB Three'.

Dwi dan Widi menjalankan bisnis perhiasan dengan nama Empat Hati yang berdiri sejak 2011. Nama Empat Hati diambil saat Dwi memberikan hadiah pernikahan.

Ya, sebuah cincin berlian berbentuk empat hati yang melambangkan Dwi, Widi, dan kedua anaknya. Cincin tersebut dibuat oleh salah satu temannya, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berbisnis bersama.

"Kita awam (untuk berbisnis perhiasan), ada dia yang ahli ngerjain," kata Widi saat ditemui Money.id dikediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Namun sayang, setelah satu setengah tahun usaha tersebut berjalan, bisnis itu harus terhenti di jalan. Mereka tak lagi menggantungkan usahanya pada rekan bisnisnya. 

"Awalnya (kami pikir dia, rekan bisnis) jujur, ternyata enggak jujur sama sekali. Kita awalnya dulu PO (Pre Order) jadi, orang yang pesan itu DP (Down Payment) 50 persen. Tapi banyak klien yang minta bayaran barang dan nanya ke kita. Lho kita enggak tahu ada uang masuk," jelas Widi. 

Hingga akhirnya, Dwi dan Widi mulai mendalami seluk beluk tentang perhiasan. "Akhirnya mau enggak mau, kita terus kembangin sendiri dari awal," jelas Widi. 

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section