1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ubah Konsep Bisnis, Nicky Tirta Tak Takut Kehilangan Pelanggan

"Dengan nama saya, berarti harus memberikan yang terbaik, karena nama yang dipertaruhkan."

By Rizki Astuti 27 April 2016 12:30
Nicky Tirta (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Kini banyak sekali public figure yang mencari pundi-pundi uang lewat bisnis. Namun tak jarang, usaha tersebut hanya bertahan sebentar atau malah justru terhenti karena vakum.

Sama halnya dengan artis berdarah Belanda, Nicky Tirta yang sebelumnya menjual berbagai kue jajanan pasar lewat beberapa gerai di Jakarta. Meski ternyata usahanya harus terhenti karena dia ingin membuat konsep baru.

Sampai saat ini bahkan banyak pelanggan yang masih mencari kue buatan Nikcy itu. Walaupun, ternyata usaha tersebut tidak membawa namanya sebagai seorang artis.

"Mereka enggak tahu kalau saya public figure, kan nomor telepon saya buat baru. Terus saya punya kue pukis Toblerone yang enak, karena konsep baru takutnya menu itu hilang," ujar Nicky yang ditemui Money.id, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.



Walaupun nantinya harga dari kue-kue buatannya itu lebih mahal dari sebelumnya, Nicky mengaku tidak takut kehilangan pelanggan yang lama.

"Enggak sih, ya selera orang kan beda-beda. Pelanggan yang lama enggak aku tinggalin. Ke depannya kalau memang mereka lebih suka pukis dan yang lain itu saya akan coba lagi selama ada dapur dan alat cetaknya."

Nantinya Nicky akan menjual kue yang lebih tahan lama walaupun tidak menggunakan bahan pengawet. Seperti brownies, cakepops, dan cupcake. Bahkan usaha yang akan berjalan dua bulan lagi itu, akan membawa nama seorang 'Nicky Tirta' sebagai salah satu strategi penjualannya.

Nicky Tirta
© 2016 money.id/instagram

Suami dari model Liza Elly itu mengaku jika membawa namanya sebagai public figure justru lebih berat tanggung jawabnya dibanding sebelumnya.

"Dengan nama saya, berarti harus memberikan yang terbaik, karena nama yang dipertaruhkan. Take a benefit yes, tetapi itu baik untuk yang saya kerjakan enggak merugikan orang lain." (poy)

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section