1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Melongok Ducati XDiavel S, Motor Paling Cantik di Dunia

Motor ini bergaya 'Technocruiser' dengan gaya futuristik dan teknologi terkini.

By Adhi 13 April 2016 19:31
Ducati XDiavel S (motorcycle-usa.com)

Money.id - Ducati XDiavel S baru saja dianugerahi sebagai motor dengan desain paling bagus untuk tahun 2016. Penghargaan ini diberikan dalam acara Red Dot Award yang diselenggarakan di Aalto Theater di Essen, Jerman, 4 April lalu.

"Penghargaan ini menunjukkan bagaimana sebuah sepeda motor Ducati bisa menjadi ikon gaya, inovasi, dan performa sekaligus," ungkap pihak Ducati dalam siaran persnya.

Manajer Ducati Style Center, Andrea Ferraresi, menyatakan XDiavel adalah sebuah "Technocruiser" dengan gaya futuristik dan teknologi terkini. Semua bagian dari motor tersebut, menurut Ferraresi, dirancang secara individual namun tampak harmonis ketika bersatu membentuk motor tersebut.

(asphaltandrubber.com)

"Penghargaan seperti Red Dot Award ini membayar kreativitas dan inovasi Ducati serta ketekunan kami dalam menghadapi tantangan-tantangan baru ketika bertualang di jalan baru," kata Ferraresi seperti dikutip dari Autoevolution.

Ducati XDiavel S menggunakan mesin Desmodromic Variable Timing (DVT) 1.262cc berpendingin cairan yang mampu menggerakkan motor dengan kekuatan 156hp pada 9.500rpm.

(ytimg.com)

Motor ini juga dijejali semua teknologi terbaru yang ada, seperti Riding Modes, Power Modes, Ducati Safety Pack, Ride by Wire, cruise control, keyless ignition, lampu LED, hingga layar TFT berwarna sebagai panel kontrolnya.

XDiavel S dijual di pasar Amerika Serikat dengan harga sekitar USD22.995 (Rp302 juta) per unitnya.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section