1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil 'Elite' Mungil Daihatsu Dipatok Rp400 Jutaan di IIMS 2016

Mobil berpenumpang dua ini memiliki kelebihan..

By Abdul Kharis 12 April 2016 18:30
Daihatsu Copen pada IIMS 2016 (money.id/Abdul Kharis)

Money.id - Daihatsu Copen, mobil sporty mini yang hanya berpenumpang dua orang, diperkenalkan di Indonesia pada 2014. Mobil ini kembali dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Copen memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar Rp400 jutaan.

Daihatsu Copen dibanderol dengan harga Rp421,55 juta untuk manual, sedangkan automatic dipatok Rp436,55 juta.

Memang cukup mahal, karena mobil ini adalah mobil sporty yang didatangkan dari Jepang sebagai mobil CBU (Complete Built Up). Daihatsu Copen di Indonesia dibekali dapur pacu yang sama dengan yang digunakan di Jepang, yakni mesin 660 cc lengkap dengan turbo intercooler yang mampu memproduksi power hingga 64 hp.

Di booth Daihatsu IIMS 2016 dipamerkan Daihatsu Copen bewarna kuning, dan yang menarik Anda dapat melihat langsung dan menaikinya.

Daihatsu Copen di IIMS 2016 sedang dilihat pengunjung
© 2016 money.id/Abdul Kharis

Copen memiliki Electric Convertible Roof, pembuka dan penutup atap mobil secara elektrik. Jadi, bisa dibuka saat ingin menikmati udara segar dan ditutup saat turun hujan.

Body mobil dilengkapi dengan side impact beam, tekhnologi keselamatan pasif pada kontruksi untuk menyerap benturan saat terjadi tabrakan. Ada pula D-Frame Technology yaitu struktur yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan sehingga meningkatkan kestabilan.

Ada juga, VSC yaitu sistem yang menjaga kestabilan kendaraan ketika bermanuver dan TRC yakni sistem yang menjaga kestabilan roda sehingga tidak selip.

Selain itu, mobil ini memiliki sistem ABS yang mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak dan EBD untuk mendistribusikan tenaga pengereman secara optimal ke setiap roda.

Belum lagi, fitur Electrical Throttle System, akselerasi yang lebih halus dan efisiensi bahan bakar si mungil ini makin terjamin. (dwq)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section