1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Unik, Mobil Lamborghini Ampibi Ini Dijual Hanya Rp350 Juta!

Padahal, harga asli mobil ini tidak kurang dari Rp4,5 miliar.

By Nur Chandra Laksana 12 April 2016 16:04
Z1A Lamborghini Countach (theverge.com)

Money.id - Siapa sih yang tidak mengenal Lamborghini Countach. Ya, mobil legendaris asal negeri Italia ini memang menjadi incaran para kolektor mobil antik dari seluruh dunia.

Saking langkanya mobil ini, para kolektor rela mengeluarkan uang mulai dari US$355 ribu, atau sekitar Rp4,6 miliar per mobilnya. Belum lagi, biaya restorasi dan perawatan kendaraan legendaris ini memang tergolong sangat mahal.

Namun uniknya, seperti dilansir dari laman The Verge, Selasa 12 April 2016, seorang pria asal Inggris menawarkan mobil ini dengan harga yang murah, yakni sekitar US$27 ribu, atau sekitar RP350 juta saja.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata kendaran ini hanyalah sebuah mobil replika yang dibeli oleh penjual yang memiliki id e-bay bernama paulrcross sekitar 15 tahun yang lalu. Namun, mobil yang memiliki nama asli Z1A ini ternyata memiliki mesin V8 yang hampir menyerupai mesin milik Countach aslinya.

Kendaraan ini sendiri dibuat oleh mekanik asal bengkel SeaRoder, Mike Ryan, yang memang spesialis merubah mobil biasa menjadi mobil ampibi. Selain itu, mobil ini juga sudah beberapa kali masuk dalam acara tv dan ikut dalam pengambilan gambar beberapa film di masa lalu.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli kendaraan ini? Jika iya, silahkan mencarinya di laman e-bay sebelum mobil ini laku terjual. (ary)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section