1. HOME
  2. OTOSHOW
IIMS 2016

Hyundai Luncurkan All New Tuscon, Harganya?

Perubahan mencolok di All New Tucson terlihat di bagian eksterior.

By Abdul Kharis 7 April 2016 19:10
Hyundai All New Tucson (Money.id/Bedoel)

Money.id - Seperti pabrikan lainnya, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diselenggarakan pada 7-17 April 2016 di Jexpo, Kemayoran, Jakarta dimanfaatkan Hyundai untuk meluncurkan mobil terbaru, yakni All New Tuscon.

Deputy Marketing Director Hyundai, Hendrik Wiradjaja, menjelaskan bahwa mobil SUV anyarnya itu mengadopsi struktur body Advance High Strenght Steel (AHSS). Struktur body ini diklaim membuat keseluruhan rangka mobil menjadi lebih kokoh.

Perubahan mencolok di All New Tucson terlihat di bagian eksterior. Sektor eksterior hadir dengan konsep ultimately athletic yang menampilkan grille hexagonal, lampu senja baru, dan lampu kabut. Secara keseluruhan mobil ini memiliki kesan futuristis.

Hyundai All New Tucson (Money.id/Bedoel)

Tak ketinggalan, Hyundai juga menyematkan sederet fitur keselamatan seperti sistem pereman ABS dan EBD, motor driven power steering, serta dual airbag.

"All New Tucson di rakit di Korea, jadi dia datang secara CBU ke Indonesia. Untuk lokal konten ada sebagian kecil seperti aksesorisnya dan perlengkapan opsionalnya, tetapi totally di rakit di Korea," papar Hendrik saat ditemui di gelaran IIMS 2016, Kamis 7 April 2016.

Ia merincikan, komponen yang diproduksi di Indonesia sendiri tidak sampai lima persen, hanya meliputi komponen aksesoris seperti velg, parking censor, serta remote alarm.

Untuk urusan harga, Hendrik mengumumkan bahwa All New Tucson dipasarkan dengan banderol Rp385 juta on the road (OTR) di wilayah DKI Jakarta.

Hyundai menyediakan opsi warna bodi ruby wine, ara blue, pepper gray, phantom black, serta pure white. Sedangkan interior mengusung tema black on black. (dhi)

(a/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section