1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Mobil Mewah Donald Trump

Sebagai seorang kaya, Donald Trump memiliki selera tinggi terhadap mobil.

By Rohimat Nurbaya 16 Desember 2015 17:45
Bakal Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (motorsport.com)

Money.id - Bakal calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kerap melontar pernyataan kontroversi dalam setiap kampanye. Dia meminta pemerintah AS melarang umat muslim datang ke negeri Paman Sam.

Kemudian dia menyebut Meksiko adalah negara yang selalu mengirim warganya yang bermasalah ke AS, seperti pemerkosa, kriminal, dan pengedar narkoba.

Donald Trump merupakan seorang pengusaha kaya raya di Amerika Serikat. Dia memiliki gedung pencakar langit, hotel, lapangan golf, rumah mewah, helikopter dan tentunya mobil.

Sebagai seorang kaya, Donald Trump memiliki selera tinggi terhadap mobil. Dia gemar mengoleksi mobil antik dan mahal. Dikutip dari cheatsheet.com berikut daftarnya.

1. Mercedes-Benz SLR McLaren

 (cheatsheet.com)

Mobil ini pertama kali dirilis pada 2003. SLR McLaren merepresentasikan kembalinya super car keluaran Mercedez-Benz.

Mobil tersebut dibekali mesin V8 supercharged 5400cc bisa meyembutkan 617 tenaga kuda. Mercedes-Benz SLR McLaren dibanderol dengan harga US$455 ribu atau setara Rp6,3 miliar.

2. Rolls-Royce Silver Cloud 1950

(cheatsheet.com)

Trump dikenal pecinta mobil mewah asal Inggris, tidak ada mobil dianggap paling mewah dari negara tersebut selain Rolls-Royce. Bukti kecintaan Trump pada Rolls-Royce, mobil pertamanya Rolls-Royce Silver Cloud keluaran 1956.

3. Rolls Royce Phantom

(cheatsheet.com)

Setelah kekayaannya terus bertambah kemudian Trump membeli Rolls-Royce Phantom. Tidak jarang dia mengemudikan mobil itu sendiri. Mobil itu dipatok dengan harga US$500 ribu atau setara Rp7 miliar

4. Lamborghini Diablo VT 1997

(cheatsheet.com)

Selain suka dengan kemewahan, ternyata Trump juga suka kecepatan. Mobil itu mulai diperkenalkan pada 1990. Dia membeli supercar berlogo banteng ini pada 1997.

Diablo VT merupakan Lamborghini berpenggerak all-wheel drive (AWD). Supercar ini dipersenjatai mesin V12 6,0 liter yang memproduksi daya hingga 530 Tk. Diablo VT sanggup dipacu hingga kecepatan 320 km per jam.

5. Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car

(cheatsheet.com)

Mobil ini diciptakan dengan corak identik dengan Camaro Pace Car keluaran 1969 yang telah dilengkapi seluruh fitur opsional. Muscle car ciptaan General Motors ini didukung mesin V8 6,2 liter yang memproduksi tenaga hingga 426 tenaga kuda. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section