1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

SUV Lamborghini Dipastikan Tak Gunakan Kemudi Otomatis

Rencananya Urus akan diluncurkan pada 2017 atau 2018 awal dan mulai dipasarkan pada semester kedua 2018.

By Rohimat Nurbaya 15 Desember 2015 13:10
Lamborghini Urus (Leftlanenews)

Money.id - Pabrikan mobil asal Italia, Lamborghini terkenal mengembangkan berbagai macam super car. Tetapi kali ini mereka mengembangkan mobil SUV (sport utility vehicle) yang notabene sebagai mobil keluarga. Mobil itu diberinama Urus.

Dikutip dari Leftlanenews, beberapa pabrikan lain fokus mengembangkan mobil SUV dengan kemudi otomatis, tetapi Lamborghini tidak.

Pabrikan bermarkas di Bologna itu membuat Urus sebagai mobil sehari-hari seperti Huracan atau Aventador.

Hal tersebut sesuai keinginan CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, yang akan menyuguhkan sensasi berkendara pada mobil-mobil produksi pabrikan berlogo banteng tersebut.

Urus dibangun dengan fokus performa on-road. Meski dilahirkan sebagai SUV, Urus tetap dibekali dengan sistem penggerak 4X4 untuk melalui jalur off-road ringan.

Lamborghini menciptakan Urus dengan desain jauh beda dengan model lain. Urus dibangun mengadopsi pola SUV pertama Lamborghini yaitu LM002 yang diproduksi pada dekade 1980-1990an.

Rencananya Urus akan diluncurkan pada 2017 atau 2018 awal dan mulai dipasarkan pada semester kedua 2018.

Mereka menargetkan penjualan bisa mencapai 3 ribu unit per tahun. Urus diproyekisikan bisa melipatgandakan penjualan tahunan Lamborghini. Urus bakal didukung mesin turbocharged V8 4,0 liter. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section