1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Pesawat Pertama Buatan Honda Dinyatakan Layak Terbang

HondaJet siap dikirim ke perusahaan penerbangan mulai akhir tahun ini.

By Stella Maris 13 Desember 2015 07:03
HondaJet (keystoneaviation.com)

Money.id - Selama ini Honda dikenal sebagai pabrik mobil dan kendaraan bermotor. Namun dalam beberapa tahun ini, anak perusahaan Jepang , Honda Aircraft Company, telah menguji coba model prototipe dari pesawat ringan pertama mereka yang disebut HondaJet.

Pada Mei 2014, Honda Aircraft Company mengumumkan produksi HondaJet pertamanya dan sejak itu dilakukan beberapa kali uji coba. Pengujian tersebut berjalan sukses dan kini HondaJet telah siap untuk terbang dan diproduksi massal.

(Interior HondaJet/Bussines Insider)

Dikutip laman Ubergizmo, Minggu 13 Desember 2015, Honda Aircraft Company telah menerima sertifikasi untuk HondaJet berkapasitas tujuh kursi. Dengan sertifikasi tersebut, HondaJet siap dikirim ke perusahaan penerbangan mulai akhir tahun ini.

Honda Aircraft bahkan sudah mempersiapkan pelatihan untuk pilot, agar bisa menerbangkan HondaJet. Saat ini perusahaan telah memiliki 25 pesawat siap rakit di fasilitas perakitan mereka yang terletak di North Carolina.

Michimasa Fujino, Presiden Honda Aircraft, mengatakan bahwa perusahaan telah menerima lebih dari 100 pesanan untuk jet ini yang harganya sekitar US$ 4,5 juta atau sekitar Rp65 miliar.

(HondaJet/Ainonline)

Honda mengatakan selain sangat efisien dalam bahan bakar, HondaJet juga tercepat dan paling senyap di kelasnya. Hal lain yang terbilang unik dari HondaJet adalah mesin jet dipasang di atas sayap.

Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 15 persen tetapi juga membebaskan sekitar 20 persen lebih banyak ruang di dalam kabin.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section