1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

14 Mobil Sport di Bawah Rp300 Jutaan (I)

Memiliki mobil sport dengan anggaran cekak mungkin terlihat mustahil.

By Rohimat Nurbaya 13 Desember 2015 16:31
Chevrolet Corvette (carophile.com)

Money.id - Memiliki mobil sport dengan anggaran cekak mungkin terlihat mustahil. Karena mobil sport rata-rata didipatok mulai dari US$20,000 atau sekitar Rp300 juta.

Ketika ingin mencari mobil dengan kecepatan ekstrem yang harganya di bawah Rp300 juta mungkin harus mulai melirik mobil bekas. Tetapi mobil bekas cenderung telah mengalami modifikasi namun harganya masih terjangkau.

Dikutip dari carophile.com berikut 14 mobil sport baru dan bekas dengan harga di bawah Rp300 jutaan

1. Porsche Boxster

(carophile.com)

Porsche Boxster adalah salah satu kendaraan yang paling terjangkau yang diproduksi oleh Porsche.

Meski yang versi convertible punya bodi ramping dan ukurannya lebih kecil, tetapi mampu mencapai kecepatan lebih dari 150 mil per jam dalam waktu sekitar tujuh detik.

Untuk ukuran mobil sport modern, Porsche Boxster termasuk irit dengan menempuh 23 mil per galon di jalan raya.

Baik model Base maupun S mampu menghasilkan kecepatan yang lebih dari cukup. Untuk hasil terbaik, cari model keluaran 2000, 2001 atau 2002. Harga Porsche Boxster di pasaran sekitar US$11 ribu atau setara Rp153 jutaan.

2. Nissan 350Z

(carophile.com)

Mobil sport yang indah ini menawarkan kecepatan lebih dari coupe standar atau mobil sport. Nissan 350Z dikenal karena kemampuan drifting yang bagus dan kecepatan tinggi hingga 150 mil per jam.

Mobil ini telah dipakai di beberapa balapan sejak debutnya pada 2002. Mobil dua tempat duduk ini memiliki beberapa model yang berbeda, tetapi mengalami banyak perubahan pada 2006.

Dengan mesin besar, kecepatan steering sensitif dan kemudi kontrol modern, Nissan 350Z menjadi mobil wajib bagi yang mencari kecepatan.

Model keluaran 2006 memiliki mesin standar 3.5L V6 dengan pilihan manual atau otomatis. Meskipun ada beberapa perbedaan kecepatan di antara model yang tersedia, sebagian besar versi dari mobil ini dibanderol di atas US$10 ribu atau setara Rp139 jutaan.

3. Ford Focus

(carophile.com)

Ketika memikirkan kecepatan, Ford Focus adalah salah satu pilihan terakhir. Tersedia dalam versi hatchback dan sedan, Focus sebenarnya memiliki banyak hal bagi mereka yang mencari kecepatan dan desain baru.

Ford 2015 dipatok dengan harga di bawah US$20 ribu atau setara Rp300 jutaan. Mobil tersebut sanggup menghasilkan 160 tenaga kuda. Mobil itu butuh bahan bakar 7,8 liter per 100 km sehingga sangat sempurna untuk perjalanan jauh.

Hadir dengan berbagai model sehingga dapat memilih sesuai dengan kepribadian. Untuk versi lama, seperti 2005 Focus ST, menawarkan kecepatan tertinggi hingga 152 mil per jam.

Untuk harga bekasnya yang pasti jauh lebih murah, Ford Focus jelas merupakan suatu kendaraan yang tidak akan membuat dompet bolong.

4. Mazda RX-8

(carophile.com)

Mazda RX-8 menawarkan putaran mesin praktis yang dibangun untuk kecepatan. Mobil sport ramping ini didesain untuk balap dan telah tampil di beberapa arena balap seperti SCCA World Challenge dan IMSA Continental Tire Sports Car Challenge.

Mazda tipe ini kebanyakan dapat mencapai kecepatan 150 mil per jam dalam 6 detik atau lebih baik. Kecepatan tertinggi untuk Mazda RX-7 RZ 165 mil per jam.

Mereka yang akan menggunakan mobil tersebut untuk balapan bisa meningkatkan performa kendaraan dengan kit resmi full body, upgrade mesin, knalpot catback, dan upgrade suspensi dari MAZDASPEED.

Keluaran 2004 merupakan pilihan tepat apabila anggaran menjadi pertimbangan, tetapi model baru misalnya keluaran 2011 dihargai di bawah US$ 20 ribu atau setara Rp300 jutaan.

5. Volkswagen Jetta

(carophile.com)

Volkswagen dikenal sebagai produsen mobil keluarga kecil yang menawarkan ruang yang lapang dan kenyamanan. Tidak terkecuali Volkswagen Jetta yang menawarkan banyak ruang namun tetap mempertahankan performa dan kecepatan tinggi.

Jetta hadir dengan transmisi kecepatan 3, 4 dan 5 sehingga memberikan banyak fleksibilitas bagi pengemudi saat memacu di jalanan. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 132 mil per jam untuk model langka IRVW 3.

Untuk model 2015 akan mendapatkan fitur mencengangkan seperti mesin empat silinder yang menghasilkan 170 tenaga kuda yang diperkuat turbo dan hemat bahan bakar sampai 29 mpg atau 9,7 liter per 100 km di jalan raya.

Upgrade tersedia untuk model baru dan bekas, tetapi harganya akan melewati US$20 ribu atau setara Rp300 jutaan.

6. BMW Z3

(carophile.com)

BMW Z3 terkenal karena menghasilkan tenaga besar hingga 225 tenaga kuda, tergantung pada tahun pembuatannya.

Kecepatan puncak berkisar dari 121 mil per jam hingga 155, tergantung pada tahun dan model juga. Tipe Z3M dan 3.0L merupakan yang tercepat.

Z3M sedikit berbeda, menawarkan beberapa fitur yang sempurna untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. Mesin 3.2L dipadu dengan aerodinamis yang ditingkatkan dari mobil sport ini.

Untuk tipe sport dan coupe keduanya menawarkan roda kemudi yang sporty, perpindahan gigi yang nyaman, rem lebih besar dan eksterior yang ramping.

Sedangkan versi AS memiliki power jauh lebih sedikit daripada versi Eropa, namun masih memiliki banyak ruang untuk modifikasi kustom.

Untuk harga yang lebih murah, model yang diproduksi sebelum tahun 2000 menjadi pilihan. Karena model 2002 harganya bisa lebih dari US$20 ribu atau setara Rp300 jutaan. 

7. Chevrolet Corvette

(carophile.com)

Corvette merupakan mobil ikon Amerika dan punya nama di industri balap internasional. Corvette terkenal karena bentuk bodinya berbeda dan kemampuan mesin tinggi.

Meski sebagian besar Corvette harganya di atas US$ 20 atau setara Rp300 jutaan generasi C5 sering terlihat dijual di bawah US$ 10 ribu atau setara Rp140 jutaan.

Top speed C5 adalah 180 mil per jam, yang dapat dicapai hanya dalam beberapa detik. Mereka yang mencari kecepatan tinggi akan senang dengan tubuh ringan dan mesin V8 Corvette yang kuat.

Dengan tenaga tersebut tidak butuh modifikasi ekstrem untuk menikmati kecepatan tinggi di jalan raya. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section