1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Pelek Mobil Mahal Berharga Puluhan Juta Rupiah (II)

Pelek berharga puluhan juta ini bisa dibuat sesuai keinginan pemesan.

By Rohimat Nurbaya 14 Desember 2015 12:19
Pelek Savini seharga Rp54,5 juta (saviniwheels.com)

Money.id - Pelek mobil mewah jadi identitas tersendiri bagi pemiliknya. Pecinta otomotif biasanya ingin memiliki aksesoris beda dengan kendaraan pada umumnya.

Pelek berharga puluhan juta ini bisa dibuat sesuai keinginan pemesan. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menggunakan bahan khusus. Dikutip dari The Richest berikut daftar pelek termahal tersebut.

Baca Juga: Deretan Pelek Termahal di Dunia (I)

5. Savini - Rp54,5 juta

(The Richest)

Dari namanya pasti ada yang berpikir ini adalah pelek buatan Italia. Namun Savini adalah buatan Amerika. Mereka menyediakan pelek mobil sport, low-rider atau untuk kendaraan aneh dengan gaya DONK (sedan kuno/klasik menggunakan pelek lebar hingga mobil menjadi tinggi seperti SUV).

Produk premium Savini adalah seri SV-29 ditempa dengan sudut bergaya dan tampilan agresif. Hasilnya adalah pelek berkekuatan tinggi, namun cukup ringan sehingga akan sempurna untuk setiap kendaraan.

4. Lexani Forged - Rp56,4 juta

(The Richest)

Lexani Forged dikerjakan dengan mesin canggih, desainnya juga sangat menarik. Untuk model 702 terbuat dari alloy ringan. Lexani juga menyediakan pelek custom.

Lexani Forged memiliki struktur logam kuat memungkinkan terciptanya pelek dengan jari-jari tipis, lebih luas dan diameter lebih besar.

Lexani sangat suka mengeluarkan pelek dengan desain futuristik. Perusahaan ini adalah salah satu pemimpin dalam industri pelek dan telah melayani pasar high end sejak 1996.

3. Forgiato Basamento - Rp64,8 juta

(The Richest)

Forgiato adalah sebuah nama besar dalam industri pelek. Basamento dikenal karena digunakan para selebriti Amerika. Pelek ini tersedia dengan berbagai ukuran sesuai permintaan, pelek Basamento terbuat dari aluminium berkualitas biasa ditemukan di industri pembuatan pesawat.

Salah satu jenis paling terkenal adalah The Spokers, pelek itu pada bagian bibir dalam dan luar terbuat dari aluminium T6 6061. Sementara sekrupnya terbuat dari stainless steel bahkan emas, tergantung permintaan.

2. Forgiato Estremo - Rp80 juta

(The Richest)

Seperti Basamento, Estremo juga bisa membuat pelek berdasarkan pesanan. Klien dapat memilih tingkat kecekungan atau kebusungan sesuai dengan yang diinginkan. Semua itu kemudian dikombinasikan dengan lebar bibir dalam dan luar serta bentuk disukai.

Pelek ini terbuat dari aluminium kelas pesawat dan diselesaikan sesuai pesanan. Termasuk tambahan serat karbon dan warna chrome.

1. Nutek - Rp85 juta

(The Richest)

Nutek adalah salah satu produsen pelek terkenal di dunia. Mereka membuat pelek dengan sistem forged atau ditempa. Dengan menggunakan pelek tersebut membuat mobil terasa lebih mewah dan berkelas. Setiap roda dirancang khusus oleh ahli pelek di Nutek.

Nutek adalah perusahaan memiliki banyak pengalaman dalam industri, termasuk melakukan pengembangan teknologi telah menetapkan standar untuk pelek modular. Desainnya unik dan kreatif serta memiliki kombinasi finishing tidak biasa dengan dua atau tiga warna.

Selain finishing biasa seperti krom dan cat, pelek buatan Nutek juga dapat dikombinasikan dengan serat keramik dan karbon. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section