1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Awas Jangan Salah Pilih Oli untuk Motor, Ini Tipsnya

Kekentalan oli bisa berpengaruh pada performa motor.

By Rohimat Nurbaya 26 Desember 2015 16:17
Ilustrasi penggantian oli (welovehonda.com)

Money.id - PT Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya meluncurkan kendaraan roda dua terbaru, tapi konsisten meluncurkan produk pendukung. Salah satunnya baru saja di-launching adalah pelumas terbaru bernama AHM Oil MPX 3.

Dikutip dari welovehonda.com, Oli tersebut direkomendasiin untuk semua pemilik motor Honda. AHM Oil MPX 3 diklaim bisa membuat performa motor lebih baik. Oli resmi motor Honda itu memiliki tiga tingkat kekentalan tinggi yakni 20W hingga 40.

Oli tipe terbaru Honda itu dikembangkan AHM menggunakan teknologi Engine Protection Technology seperti Honda Smartfim, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Honda Cleansing Agent dibuat untuk membersihkan dan melarutkan kerak di celah mesin dengan dukungan teknologi Honda Smart Film. Tujuannya supaya permukaan logam di mesin lebih stabil dari gesekan antara komponen.

Honda Anti Oxidant ini untuk melindungi permukaan logam mesin dari korosi akibat oksidasi biar umur komponen mesin lebih panjang, sehingga tidak perlu repot sering ganti suku cadang mesin.

Sedangkan Honda Visco Improver ini untuk meningkatkan kestabilan dan ketahanan pelumas terhadap perubahan temperatur. Semua teknologi itu diklaim bisa membuat mesin motor semakin awet dan performanya tetap tinggi.

AHM Oil MPX 3 ukuran 800 mililiter harga eceran tertinggi di kawasan Jakarta dipatok Rp31 ribu. Sedangkan kemasan 1 liter di Jakarta dipatok Rp35 ribu.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section