1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Sepeda Motor Harga Rp5 Jutaan

Sedikitnya ada enam jenis sepeda motor murah harga Rp5 jutaan.

By Rohimat Nurbaya 17 Desember 2015 09:33
Yamaha RX King (Wordpress/athleteriders)

Money.id - Sepeda motor saat ini jadi alat transportasi andalan baik di kota maupun di desa. Motor dianggap lebih efektif dipergunakan untuk mobilitas sehari-hari karena bisa masuk ke jalan-jalan kecil.

Tetapi sepeda motor keluaran terbaru harganya bisa mencapai belasan juta, bahkan puluhan juta rupiah. Bagi yang ingin memiliki sepeda motor tetapi tidak memiliki kantong tebal bisa membeli bekas. Dihimpun Money.id, sedikitnya ada enam jenis sepeda motor murah harga Rp5 jutaan.

1. Honda Kharisma X 125 (2004)

 

(photobucket.com)

Sepeda motor ini pertama kali di luncurkan pada 2004. Saat itu Honda Kharisma X 125 jadi idaman dan laris di pasaran. Sebab, ketika itu jarang motor bebek dengan mesin 125 cc.

Kharisma X 125 dibekali mesin 4 tak SOHC satu silinder dengan pendingin udara. Pengapian sudah menggunakan CDI-DC. Kemudian menggunakan transmisi 4 kecepatan. Sistem pembakaran masih menggunakan karburator.

Di pasaran motor bekas, Honda Kharisma X 125 dibanderol antara Rp5 Juta hingga Rp6 juta, terantung kondisi motor tersebut.

2. Honda Supra X 125 (2006)

(Wordpress)

Pada saat diluncurkan, Honda Supra X 125 termasuk motor bebek dengan desain sporty pada zamannya. Motor ini jua sudah menggunakan mengunakan sistem pengereman double disk brake.

Honda Supra X 125 dibekali mesin 4 tak SOHC dengan sistem pendingin udara. Pengapian sudah menggunakan CDI-DC. Kemudian sistem pembakaran sudah mengunakan injeksi.

Di pasaran motor bekas, Honda Supra X 125 dibanderol dengan harga Rp4,5 juta hingga Rp6 juta, tergantung kondisi motor tersebut.

3. Honda Vario (2006)

(Wikimedia)

Motor ini merupakan generasi pertama Honda Vario yang terkenal sangat bandel dan awet. Dengan dibekali mesin 4 tak SOHC 108 cc Vario sangat digemari kaum hawa.

Honda Vario 2006 menggunakan sitem pengapian CDI-DC, kemudian menggunakan sistem pembakaran karburator. Sistem transmisi menggunakan Automatic Honda V-Matic. Lalu menggunakan kopling automatic centrifugal tipe kering.

4. Yamaha Mio (2008)

(wordpress/mybikeshop)

Pada pertama kali diluncurkan Yamaha jadi motor skuter matik paling banyak digemari, terutama kaum hawa. Motor ini dibekali dengan mesin 4 tak SOHC 2-valve dengan kapasitas 113,7 cc.

Yamaha Mio sudah menggunakan sistem pengapian CDI-DC. kemudian menggunakan sistem pembakaran karburator. Untuk sistem transmisi menggunakan V-Belt Automatic serta menggunakan kopling kering centrifual CVT Automatic.

Di pasaran motor bekas, Yamaha Mio dibanderol Rp4,5 juta hingga Rp5 juta, tergantung kondisi motor tersebut.

5. Yamaha Vega R (2009)

(Wordpress)

Saat diluncurkan motor ini dikategorikan sebagai motor ekonomis keluaran Yamaha. Motor tersebut dibekali dengan mesin 4 tak SOHC 1 silinder 110 cc.

Yamaha Vega R menggunakan sistem transmisi 4 kecepatan constan mesh. Kemudian mengunakan kopling wet multiple disc cebtrifugal automatic.

Sistem pengapian menggunakan CDI-DC dan pembakaran menggunakan karburator. Motor ini juga menggunakan sudah menggunakan pendingin udara dan saringan udara mesin dry element.

Di pasaran motor bekas Yamaha Vega R 2009 dibanderol Rp4,5 juta hingga Rp5 juta, sesuai kondisi motor tersebut.

6. Yamaha RX King (1997)

(Blogspot)

Motor ini cocok bagi penggila kecepatan. Tetapi saat ini lebih banyak digunakan di daerah berbukit dan pegunungan, sebab motor ini memiliki akselerasi sangat mumpuni. Yamaha RX King disebut jago melahap tanjakan dan jalan berbatu.

Yamaha RX King keluaran 1997 dibekali mesin 2 tak 135 cc berpendingin udara. Sistem pengapian sudah menggunakan CDI dan pembakaran menggunakan karburator VM 26x1 Mikuni.

Untuk transmisi dibekali lima percepatan dan menggunakan kopling manual basah multiplat. Kapasitas tangki bahan bakar 9,5 liter dan oli samping satu liter.

Di pasaran motor bekas, Yamaha RX King 1997 dibaderol Rp4 juta hingga Rp5 juta, sesuai kondisi motor tersebut. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section