1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 25.000 Unit Mirage

Hasil penyelidikan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) membuktikan bahwa terdapat masalah pada kabel airbag.

By Adhi 23 Desember 2015 15:20
Mitsubishi Mirage 2014 (caranddriver.com)

Money.id - Kabar kurang mengenakkan menghampiri para pengguna Mitsubishi Mirage. Laporan terkini menyebutkan bahwa Mitsubishi telah menerbitkan perintah recall untuk 25 ribu unit Mirage akibat ditemukannya masalah serius pada fitur keselamatan airbag.

Namun jangan panik dulu. Menurut yang dilansir laman The Car Connection, Rabu 23 Desember 2015, penarikan kembali 25 ribu unit Mirage ini hanya akan terjadi di Amerika Serikat (AS) saja, dan ditujukan bagi Mirage yang diproduksi antara 7 Agustus 2013 hingga 2 September 2015.

Hasil penyelidikan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) membuktikan bahwa terdapat masalah pada kabel airbag. Korosi pada kabel ini dapat menyebabkan airbag gagal berkembang bila terjadi benturan. NHTSA juga menjelaskan bahwa masalah ini disebabkan oleh salju yang dibawa oleh pengemudi, bukan rembesan cairan dari luar mobil.

"Jika pengemudi masuk kendaraan dengan sepatu yang tertutup salju bergaram, karpet mobil basah saat salju itu cair. Air yang mengandung garam ini kemudian dapat merembes ke terminal konektor kabel, yang posisinya ada di sebelah kiri kaki pengemudi," tulis laporan NHTSA.

Sebagaimana proses recall lainnya, pemilik kendaraan diinstruksikan untuk membawa kendataan mereka ke dealer resmi. Mitsubishi akan memasang lembaran tahan air pada terminal konektor serta mengganti kabel yang sudah atau hampir rusak.

Untuk Indonesia sendiri, Mitsubishi memasrkan Mirage dalam empat model , yaitu Mirage GLS, Mirage GLX, Mirage Exceed dan Mitsubishi Mirage Sport.

Untuk urusan dapur pacu, Mirage  menggunakan mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas isi silinder 1.193 cc. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 77 PS pada putaran 6.000 rpm. 

Sementara untuk harga, di Indonesia Mirage dibanderol mulai dari Rp156 jutaan hingga Rp178 jutaan.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section