1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Gandeng Google, Ford Siap Realisikan Mobil Tanpa Sopir?

Rencananya mobil itu akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

By Rohimat Nurbaya 24 Desember 2015 19:00
Ilustrasi mobil tanpa sopir (ubergizmo.com)

Money.id - Produsen mobil dunia, Ford dan raksaa teknoloi, Google bekerjasama merealisasikan mobil tanpa pengemudi atau self driving.

Selama ini Google gencar melakukan riset mobil tanpa pengemudi, namun bukan berarti mereka memiliki kemampuan untuk memproduksi sebuah mobil. Untuk itu Google harus bekerja sama dengan Ford untuk mewujudkannya.

Menurut laporan dari Yahoo Auto yang dikutip ubergizmo.com, Ford akan bertanggung jawab untuk pembuatan mobil mobil tanpa sopir milik Google.

Apabila benar rencana tersebut terealisasi, rencananya mobil tanpa sopir pertama di dunia itu akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Apabila kerjasama tersebut benar-benar terwujud, tidak diragukan lagi akan jadi langkah cerdas Google, karena untuk melakukan riset mobil tanpa sopir perusahaan otomotif butuh miliaran rupiah untuk riset.

Belum lagi Ford telah memiliki pengalaman puluhan tahun membuat kendaraan dan sudah memiliki infrastruktur dan peralatan yang siap untuk mewujudkannya.

Namun Yahoo Auto mencatat, meski ada kerjasama antara Ford dan Google, namun bisa saja Ford membuat perusahaan terpisah yang secara hukum tidak menjadi bagian dari perusahaan Ford utama.

Hal tersebut untuk antisipasi apabila ada sesuatu yang salah pada penemuan baru tersebut, konsumen tidak bisa menuntut Ford.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section