1. HOME
  2. NEWS
VIRAL

Gara-gara Putus Cinta, Pemuda Ini Nekat Ingin Terjun dari Pesawat

Pria berusia 18 tahun tersebut nekat mencoba membuka pintu darurat pesawat yang ditumpanginya. Lalu.....

By Rohimat Nurbaya 14 September 2016 10:25
Pesawat China Air (Daily Mail)

Money.id - Mungkin, banyak pria yang pernah mencicipi pertengkaran dengan pasangannya. Bahkan, pernah diputuskan kekasihnya. Tetapi mereka memiliki cara sendiri untuk menyelesaikannya.

Ketika pertengkaran terjadi, ada yang menerima dengan lapang dada, tetapi ada juga yang nekat melakukan hal-hal yang membahayakan dan di luar nalar manusia.

Salah satu contoh yang membahayakan diri sendiri dan orang lain adalah tindakan yang dilakukan pria berusia 18 tahun asal China bermarga Zhang.

Pria tersebut nekat mencoba membuka pintu darurat pesawat yang ditumpanginya dan mencoba bunuh diri, setelah diputuskan pacarnya. Beruntung awak kabin dengan cepat mengamankan pemuda galau tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, sempat terjadi adu mulut yang sangat hebat antara Zhang dan kekasihnya yang bermarga Wu. Pertengkaran pasangan tersebut terjadi ketika mereka dalam penerbangan tiga jam dari Chongqing menuju Beijing di dalam pesawat Air China CA4169. 

Akibat tindakan nekatnya itu, pria bermarga Zhang tersebut ditangkap oleh polisi dan ditahan selama 15 hari.

Kepada polisi, pacarnya yang bernama Wu (20) mengatakan ingin putus dengan Zhang dalam perjalanan pesawat itu. Dia mengaku sudah tidak cocok dengan Zhang karena sudah tidak satu pikiran dan mereka harus berhenti berkomunikasi selama beberapa hari.

Di situlah Zhang merasa kesal dan berniat untuk mengakhiri hidpnya. "Dia tiba-tiba berdiri dan bilang 'saya akan mati di depan kamu'," kata Wu.

Saat itu, pramugari yang sedang membagikan makanan mengira keduanya hanya bertengkar biasa dan mencoba menenangkan mereka.

Ketika itu Zhang langsung berjalan menuju pintu darurat, dan awak kabin bergegas mengejar Zhang dan meringkusnya untuk tidak menjalankan aksi gilanya tersebut.

Petugas mengaku melihat Zhang berusaha membuka pintu darurat. Saksi lain mengatakan dia bahkan sudah akan menarik pintu darurat ketika dalam keadaan diringkus. Selepas pesawat mendarat, pasangan muda itu langsung ditahan petugas polisi bandara Beijing.

Selepas melakukan tindakan konyol itu, Zhang mengaku kepada polisi, dia ingin membuat pacarnya takut dan tidak benar-benar ingin lompat keluar pesawat. "Saya tidak tahu akan seperti ini, kalau tahu saya tidak akan melakukan perbuatan konyol ini," ujar Zhang.

Akibat aksi gilanya tersebut polisi memberinya sanksi kurungan 15 hari dan pacarnya didenda 200 yuan atau setara Rp400 ribu, karena telah mengganggu ketertiban di dalam pesawat. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section