1. HOME
  2. NEWS
BANK INDONESIA

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Bagi Calon Pemimpin Masa Depan

Periode registrasi online mulai tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) sampai dengan 14 September 2016 (pukul 23.59 WIB)

By Rohimat Nurbaya 8 September 2016 15:50
Bank Indonesia (Flickr)

Money.id - Bank Indonesia (BI) membuka lowongan pekerjaan. Kesempatan bekerja di BI dibuka untuk putra-putri terbaik bangsa, agar bisa ambil bagian dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi negeri.

"Mari bergabung menjaga stabilitas moneter, sistem keuangan (makroprudensial) serta sistem pembayaran dan pengelolaan Rupiah di Indonesia," begitu bunyi dalam lowongan pekerjaan yang dipajang di website bi.go.id tersebut.

Dalam Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pimpinan Bank Indonesia Masa Depan (PCPM) disebutkan beberapa syarat yang harus harus dipenuhi pelamar. Antara lain harus: Warga Negara Indonesia, Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1 atau S2 dengan melampirkan ijazah.

Kemudian persyaratan selanjutnya, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dengan skala 4,00). S1 maksimal 26 tahun dan S2: maksimal 28 tahun, Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau sosial kemasyarakatan merupakan nilai tambah.

Dalam penerimaan calon pimpinan BI itu hanya diperuntukan untuk lulusan, Ekonomi (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Akuntansi/Manajemen/Keuangan/ Perbankan/Syariah)

Kemudian, Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis, Administrasi Niaga/Bisnis, Hubungan Internasional, MIPA Statistik dan Matematika, Teknik, Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Ilmu Komputer, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi dan Psikologi.

Adapun ketentuan seleksi, Penerimaan lamaran hanya melalui aplikasi online www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia, periode registrasi online mulai tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) sampai dengan 14 September 2016 (pukul 23.59 WIB).

"Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi," itu salah satu syarat penting yang digarisbawahi.

Lalu dipastikan, Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia, Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final dan Panitia tidak berkewajiban untuk mengembalikan dokumen peserta seleksi.

Informasi lebih lengkap dan pegiriman aplikasi online bisa melalui website: www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Bisa juga melalui, call center: 021-2300313 #2427 #2423 #2418 #2410 #2406. Waktu pelayanan Senin-Jumat Pukul 07.30-18.00 WIB.

 

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section