1. HOME
  2. NEWS

Kalahkan Apple, Acer Punya Laptop Tertipis di Dunia

Acer Swift 7 memiliki ketebalan yak sampai 1 cm.

By Adhi 7 September 2016 18:00
Acer Swift 7 (Theverge.com)

Money.id - Apple dengan MacBook Air-nya dikenal sebagai pelopor laptop super tipis atau ultrabook. Namun, belakangan banyak produsen lain yang ikut "bermain" di pasar ultrabook, mulai dari HP hingga yang terkini adalah Acer.

Acer Swift 7 adalah laptop yang kini diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Ketebalan dari ultrabook ini hanya 0,39 inci atau kurang dari 1 sentimeter! Tebal dari Acer Swift 7 tentu mengalahkan HP Spectre yang rilis awal tahun ini.

Diperkenalkan di IFA 2016, Acer Swift 7 menjadi flagship di lini laptop Acer. Buktinya bisa dilihat dari adanya casing aluminium, layar 13,3 inci Full HD, prosesor Intel Core i5 generasi ke-7, RAM 8GB, SSD berkapasitas 256GB. Sayangnya, layar dari ultrabook ini masih belum dilengkapi teknologi touchscreen.

Tubuh ramping tidak mengurangi konektivitas dari Acer Swift 7. Ada dua lubang USB-C dan lubang audio jack 3.5mm.

Lebih lanjut, meski sangat tipis Acer mengklaim bila laptop ini mempunyai baterai yang dapat membuat si Swift 7 hidup sampai sembilan jam. Dan sama seperti lini MacBook dari Apple, Acer Swift 7 fanless atau tanpa kipas internal.

Acer Swift 7 rencananya mulai dijual di kawasan Amerika Utara bulan Oktober nanti. Harga yang ditawarkan oleh Acer untuk Swift 7 adalah USD999 atau sekitar Rp 13,2 juta. Angka ini sama dengan harga paling murah dari MacBook Pro. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section