1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Baru Buka, Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia Ditutup

"Kami kewalahan dengan volume pengunjung."

By Stella Maris 5 September 2016 16:18
Jembatan kaca di China (Instagram/@ajielubis)

Money.id - Jembatan kaca Zhangjiajie di China terpaksa ditutup. Padahal jembatan terpanjang dan tertinggi di dunia itu baru saja buka 15 hari lalu. Lalu mengapa jembatan yang menjadi objek wisata itu ditutup?

"Kami kewalahan dengan volume pengunjung," ujar seorang juru bicara dari bagian pemasaran kepada CNN, seperti dikutip laman Telegraph, Senin 5 September 2016.

(jembatan kaca © 2016 money.id/instagram @kyungj_u)

Ya, jembatan sepanjang 430 meter dan setinggi 300 meter itu memang dapat menampung hingga 8.000 orang, namun jumlah pengunjung membludak 10 kali lipat setiap harinya.

Meski demikian jembatan tersebut dipastikan ditutup bukan karena ada insiden kecelakaan. Bukan pula karena jembatan tersebut mengalami retak atau bahkan pecah.

(jembatan kaca © 2016 money.id/instagram @kissursuccess)

Jembatan yang dibangun dengan biaya sebesar US$3,4 juta atau sekitar Rp44,8 miliar itu ternyata ditutup sementara, karena pemerintah akan menggelar proyek alias memperbaharui sekaligus meningkatkan objek wisata tersebut.

Hal itu diungkpakan dalam laman web micro-blogging China, Weibo. Manajemen jembatan Zhangjiajie menjelaskan bahwa bagian infrastruktur yang akan ditingkatkan, mulai dari sistem tiket, layanan pelanggan, hingga parkiran untuk kendaraan. (dwq)

 

 

BACA JUGA

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section