1. HOME
  2. FRESH
WISATA UNIK

Hanya Rp275 Ribu untuk Bisa 'Jalan di Atas Langit' China

Objek wisata terbaru China itu telah resmi diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu dan diklaim sebagai.....

By Abdul Kharis 29 Agustus 2016 12:20
Jembatan kaca tertinggi di dunia (cnn,com)

Money.id - Jika suka ketinggian, jembatan berlantai kaca di China bisa menjadi pilihan untuk tujuan wisata. Untuk bisa 'berjalan di atas langit' ini atau melintasi jembatan kaca ini, turis harus memesan tiket sehari sebelumnya, dengan biaya 138 yuan atau sekitar Rp275 ribu.

Melansir dari dailymail.co.uk, Senin, 29 Agustus 2016, jembatan kaca tersebut menghubungkan dua puncak Zhangjiajie Grand Canyon.

Objek wisata terbaru China itu telah resmi diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu dan diklaim sebagai jembatan berlantai kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Jembatan yang melintasi dan membagi dua tebing gunung di Zhangjiajie Park tersebut memiliki panjang sekitar 430 meter dan tinggi 300 meter dari permukaan tanah.

Selain berjalan-jalan di atasnya, turis yang bernyali tinggi bisa melakukan bungee jumping di jembatan yang dirancang oleh arsitek Israel, Haim Dotan tersebut. Dengan lebar mencapai enam meter, jembatan yang terbuat dari 99 panel kaca tembus pandang ini mampu menampung 800 turis dalam waktu bersamaan.

Menyusul kekhawatiran kaca retak seperti yang terjadi pada jembatan kaca di Gunung Yuntai di Henan Utara pada tahun 2015, pihak berwenang di Zhangjiajie meminta sebagian turis memukulnya dengan godam atau palu besar untuk membuktikan kekuatan jembatan.

Akan tetapi, hanya 8.000 turis saja yang diizinkan untuk menyeberangi jembatan ini setiap harinya yang dibagi menjadi 600 orang tiap sesinya. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section