1. HOME
  2. NEWS
PRESIDEN JOKOWI

Kunjungi Tiongkok, Jokowi Sambangi Markas Alibaba Grup

Alibaba merupakan raja e-commerce di Tiongkok yang tidak terkalahkan.

By Rohimat Nurbaya 5 September 2016 12:15
Jokowi Kunjungan ke Tiongkok (Setkab RI)

Money.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Tujuan utamanya akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara Group of Twenty (G-20), yang akan berlangsung, 4-5 September 2016.

Dikutip dari laman Setkab RI, sebelum menghadiri acara G-20, Presiden Jokowi terlebih dahulu dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RRT Xi Jinping di West Lake State Guest House.

Sesudah itu, Presiden dan rombongan berkunjung ke Alibaba Group Corporate Campus, dan bertemu dengan pendiri Alibaba Group Jack Ma. Dalam kunjungan itu, Presiden dijadwalkanakan meninjau portofolio produk dan juga lingkungan kantor milik Alibaba Group itu.

Alibaba grup merupakan raja bisnis e-commerce tak terkalahkan di Tiongkok. Mereka menyediakan infrastruktur teknologi mendasar dan jangkauan pemasaran melalui internet. Alibaba Group mempermudah pelaksanaan bisnis atau jual beli secara online.

Managing Director Global Alibaba Group, K Guru Gowrappan mengatakan, salah satu tujuan Alibaba dibuat adalah untuk melayani dua miliar konsumen dan puluhan juta penjual secara global.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, dalam forum G-20 itu, Presiden Jokowi akan menyampaikan pesan utama mengenai pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional.

"Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia," tutur Bey.

Presiden Jokowi juga akan menekankan bahwa Indonesia memberikan perhatian kepada UMKM untuk mendukung inclusiveness, serta pembangunan infrastruktur yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dunia. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section