1. HOME
  2. NEWS
VIRAL

Cerita Mengerikan, Diduga 'Tisu Toilet' Tularkan HIV

Pengguna akun Facebook Kenny Chiu menuliskan, "Lebih baik berhati-hati daripada nanti menyesal"

By Rohimat Nurbaya 13 September 2016 14:21
Kotak Tisu Toilet Umum (Viral4real)

Money.id - Selama ini, sebagian besar orang beranggapan menggunakan tisu toilet aman-aman saja. Namun, baru-baru ini pengguna akun Facebook bernama Kenny Chiu memeringatkan netizen untuk berhati-hati ketika menggunakan tisu di toilet umum, karena berisiko menularkan Human Immunodeficiency Virus.

Dikutip dari laman, viral4real.com, dalam postingan tersebut, Kenny Chiu sekaligus mengunggah foto kotak tisu yang salah satu sisinya terdapat jarum suntik yang mengarah ke bawah di mana bisa melukai siapa saja. Jadi sebenarnya, bahaya virus HIV itu bukan dari tisu toilet tetapi dari jarum suntik yang diletakkan di sana.

(Foto: Viral4Real)

Banyak orang mungkin tidak tahu ada suntikan di kotak tisu tersebut, sehingga berisiko tangan terkena tusukan jarum suntik saat mencoba mengambil tisu. Kenny menjelaskan ia khawatir jarum suntik itu merupakan bekas penderita HIV.

Meski belum dikonfirmasi apakah jarum suntik itu berbahaya atau tidak, dalam postingannya Kenny sangat yakin jarum suntikan tersebut berisi penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan Hepatitis B. Dia menuliskan lebih baik berhati-hati daripada nanti menyesal.

(Foto: Viral4Real)

Dalam postingannya, Kenny juga menulis: 'Jika Anda pernah mendapatkan suntikan di kotak tisu, silakan pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk check-up'.

Infeksi HIV tidak menunjukkan tanda-tanda langsung terinvekasi. Dibutuhkan sekitar 12 minggu untuk menunjukkan hasil yang positif. Sementara itu, untuk pencegahan, dokter mungkin bisa memberikan pil Truvada (pil PrPP) untuk membantu mencegah dari terinfeksi HIV. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section