1. HOME
  2. NEWS
INTERNET

Miris, Kanibal Sumanto dan Robot Gedeg jadi Mainan Anak

Dijual pula sejumlah action figure bertemakan hantu khas Indonesia sperti Gendoruwo dan Kuntilanak.

By Adhi 17 Maret 2016 16:39
Istimewa (Path)

Money.id - Ranah dunia maya tak ada habisnya menarik perhatian publik. Terkini, dilaporkan, telah beradar mainan anak jenis action figure yang mengambil tema penjahat terkenal Indonesia.

Mainan action figure yang ramai diperjual-belikan di media sosial ini menampilkan tokoh 'kanibal' Sumanto, Robot Gedeg, hingga Ryan Jombang.

Menurut pantauan tim Money.id di beberapa media sosial, khususnya Path, mainan para pelaku kejahatan yang sempat membuat heboh dunia hukum tanah air ini dijual di kisaran harga Rp200 hingga Rp300 ribuan. Selain Sumanto, Robot Gedek dan Ryan Jombang, dijual pula sejumlah action figure bertemakan hantu khas Indonesia sperti Gendoruwo dan Kuntilanak.

(Path)

Pada bungkus kemasannya terdapat notifikasi 'Warning' dan '17+'. Ini artinya, mainan ini memang bukan diperuntukkan bagi anak-anak.

Selain itu, nampak pula penjelasan 'Made Indonesia' dan lambang SNI, atau 'Standar Nasional Indonesia'.

Menurut komentar sejumlah netizen, mainan action figure 'mengerikan' tersebut sebenarnya telah lama beredar secara online. Dijelaskan pula, mainan ini cukup laris, mengingat tema yang diangkat cukup unik.

Umumnya, mainan action figure mengangkat tema super hero seperti Spiderman, Superman, Batman, Iron Man, atau tokoh anime Jepang.

Sebagai informasi, Sumanto adalah terpidana kasus kanibalisme. Sementara Robot Gedeg, ia ditangkap setelah terbukti menyodomi dan membunuh 12 anak di bawah umur, dan Ryan Jombang pembunuh berdarah dingin asal Jawa Timur.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section