1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Kebakaran RS Mintoharjo, Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Tewas

Pasien jadi korban sedang menjalani terapi yang dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan tekanan 2,4 atmosfir.

By Rohimat Nurbaya 14 Maret 2016 19:47
Abubakar Nataprawira (blogspot)

Money.id - Mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat(Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen (purn) Abubakar Nataprawira meninggal dunia akibat kebakaran di Rumah Sakit Mintoharjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 14 Maret 2016.

Kapolres Jakarta Pusat, Hendro Pandowo membenarkan peristiwa kebakaran tersebut menelan korban seorang purnawiranan jenderal bintang dua itu.

"Benar, salah satu korban korban Mantan Kadiv Humas Polri," kata Hendro kepada Money.id.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal), Laksma M Zainuddin mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB siang tadi di Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT). Tepatnya di ruang tabung chamber Pulau Miangas.

Dia mengatakan, pasien jadi korban sedang menjalani terapi yang dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan tekanan 2,4 atmosfir. Kemudian pukul 13.00, tekanan dikurangi menuju 1 atamosfir, lalu pada pukul 13.10 WIB terlihat percikan api didalam chamber.

Saat itu juga, operator dengan cepat membuka system fire tapi api dalam chamber secara cepat langsung membesar dan tekanan dalam chamber naik dengan cepat sehingga safety valve terbuka dan menimbulkan ledakan.

"Beberapa saat kemudian api mulai padam namun korban tidak dapat diselamatkan," ucapnya.

Pada pukul 14.00 WIB, korban dapat di evakuasi dan segera di bawa ke kamar jenazah RSAL Mintohardjo. Untuk petugas dan penunggu yg ada di Kamar Udara Bertekanan Tinggi (KUBT) langsung di evakuasi ke UGD RSAL Mintohardjo guna mendapat perawatan intensif akibat asap.

"Dari pihak Puslabfor polri besama pomal melakukan olah TKP, saat ini belum bisa diambil kesimpulan penyebab terjadinya kebakaran," terangnya.

Identitas Empat Orang Meninggal:

1. Irjen Pol Purn Abubakar Nataprawira (65 tahun).

2. Edi Suwandi (67 th).

3. dr.Dimas (28 th)

4. Sulistyo (54 th)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section