1. HOME
  2. NEWS
JOKOWI

Kabinet Baru Jokowi Sudah Terbentuk, Ada Kejutan!

Tetapi, Jokowi belum akan membuka daftar nama yang menduduki jabatan menteri di periode kepemimpinannya bersama KH Maruf Amin.

By Ismoko 15 Agustus 2019 09:59
Presiden Jokowi

Money.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal susunan kabinet baru dalam pemerintahannya lima tahun ke depan sudah terbentuk.

Tetapi, Jokowi belum akan membuka daftar nama yang menduduki jabatan menteri di periode kepemimpinannya bersama KH Maruf Amin tersebut.

" (Kabinet baru) sudah siap dan bisa segera saya umumkan," ujar Jokowi saat pertemuan dengan sejumlah pimpinan media massa di Istana Negara, dikutip dari Liputan6.com pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Jokowi juga tidak menyebut kapan kabinet baru akan diumumkan. Dia hanya menyebut bisa sebelum atau sesudah pelantikan dirinya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

 

" Sebelum atau sesudah (pelantikan) tidak masalah, ini bentuknya reshuffle kabinet biasa," kata Jokowi.

Di antara susunan menteri, Jokowi mengatakan ada yang tergolong berusia masih sangat muda. Menteri ini berasal dari kalangan profesional.

" Yang jelas di bawah 30 tahun ada, di bawah 35 tahun juga ada," kata Jokowi.

Menteri yang dipilih Jokowi adalah mereka yang bisa mengeksekusi ide dan gagasan sesuai tugas pokok dan fungsi lembaga yang dipimpinnya. Jokowi berharap pekerjaan pemerintah bisa lebih cepat dijalankan.

" Kabinet ini menggambarkan rencana kami untuk bekerja lebih cepat," kata dia.

Jokowi kembali menyatakan kabinet baru akan segera diumumkan. Tetapi, dia tidak menyebut kapan itu.

" Tunggu sajalah," ucap dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Andry Haryanto)

(i)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section