1. HOME
  2. NEWS
SRI MULYANI

Inilah Rincian Dana Pesta Olahraga Asian Games

Asian Games sukses digelar dan dipuji banyak negara. Berapa biaya.

By Ismoko 3 September 2018 15:17
 

Money.id –  Pesta olahraga Asian Games 2018 sukses digelar. Acara ini ditutup pada Minggu 2 September 2018. Para atlet sudah kembali ke negara masing-masing. Indonesia meraih 31 emas dan menempati rangking 4 dalam ajang ini. 

Tentu saja perhelatan ini memerlukan biaya besar. Lewat akun instagramnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, bahkan membuat live video dari stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin, Minggu, 2 September 2018.

Dengan suksesnya perhelatan Asian Games 2018, Sri Mulyani mengapresiasi kerja sama yang apik para pemangku kepentingan sehingga bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik.

“ Terima kasih kepada panitia, atlet/ofisial, Kementerian/Lembaga, sponsor dan semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Apresiasi sebesar-besarnya juga bagi 15 ribu anggota masyarakat yang menjadi sukarelawan pada acara ini,” tulis dia di akun resmi Instagramnya @smindrawati, dikutip Senin 3 September 2018.

Dia juga menilai Asian Games 2018 sukses, baik dari prestasi olahraga maupun pertunjukan ketika upacara pembukaan dan penutupan kompetisi olahraga ini. Misalnya, Indonesia mengantongi total 98 medali dan 31 di antaranya adalah medali emas. Prestasi ini menjadikan Indonesia sebagai negara keempat peraih medali terbanyak.

“ Kesuksesan Asian Games ini sangat berarti bagi Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus peserta, prestasi terbaik selama mengikuti Asian Games,” tulis mantan direktur perencanaan Bank Dunia itu.

Plus, kata dia, antusiasme masyarakat yang tinggi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Meskipun hujan deras ketika upacara penutupan berlangsung, masyarakat tetap setia menikmati upacara penutupan. Menurut Sri Mulyani, inilah yang akan menjadikan Indonesia dikenang sebagai tuan rumah yang baik dan masyarakat yang ramah.

“ Inilah wajah terbaik bangsa Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

Selengkapnya baca 

Sri Mulyani Buka-Bukaan Anggaran Asian Games

(i)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section