1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Heboh Video Pegawai BPK Tantang Ahok Beberkan Kebohongannya

Imam menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan membeberkan sejumlah hal yang dinilai tak pantas.

By Dwifantya Aquina 15 April 2016 16:45
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Beritajakarta.com)

Money.id - Seorang pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di bagian SDM yang dua tahun lagi pensiun, Imam Supriadi, mengunggah sebuah video yang menghebohkan publik.

Dalam video yang diunggah ke laman YouTube tersebut, Imam menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan membeberkan sejumlah hal yang dinilai tak pantas. Video tersebut berjudul 'Auditor BPK Tantang Ahok' dan berdurasi 5 menit 51 detik.

"Saya sengaja mengunggah video ini sebuah jawaban refleksi dari mulut kotor Anda, saudara Ahok," kata Imam di video itu.

"Anda sudah kenal saya pada waktu datang ke ruangan kerja Anda, berdua. Ingat itu. Anda berkoar-koar siapa siapapun Anda maki-maki, siapapun Anda tantang. Terakhir Anda menantang ketua Badan Pemeriksa Keuangan, itu atasan saya. Jangan Anda menantang Ketua BPK Harry Azhar Azis, tantanglah saya Ahok!" lanjutnya.

Imam pun mengungkapkan bahwa Ahok berani membuat program yang sama sekali tak tercantum dalam APBD DKI Jakarta, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Ia tanpa segan menyebut Ahok telah mengelabui warga Jakarta.

Menanggapi video anak buahnya itu, Ketua BPK Harry Azhar Azis menegaskan bahwa itu adalah sikap pribadi Imam, bukan lembaga.

"Itu bukan atas nama BPK, niat pribadi, tindakannya," ujar Harry Azhar di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat 15 April 2016.

Harry pun memastikan bahwa akan dilakukan pemeriksaan Imam atas tindakannya.

"Dan akan diperiksa, dan ada sanksi, ada pelanggaran kode etik dia akan kena sanksi, sanksi ringan, sedang, berat dan kalau berat nanti dia akan kena pecat," tuturnya.

Lihat video yang berikut ini.

 

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section