1. HOME
  2. NEWS
YAHOO

Daily Mail Juga Tertarik Beli Yahoo

Perusahaan induk Daily Mail & General Trust berencana untuk menawarkan dua skenario pengambilalihan Yahoo.

By Adhi 12 April 2016 19:07
CEO Yahoo, Marissa Mayer (techcrunch.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, sejumlah perusahaan dikabarkan berminat mengakuisisi Yahoo. Perusahaan-perusahaan raksasa di bidang teknologi dan telekomunikasi seperti Microsoft, Verizon, hingga Google digosipkan tengah menimbang-nimbang untuk mengajukan penawaran kepada Yahoo.

Kabar terkini, ketertarikan terhadap Yahoo ternyata tidak saja diperlihatkan oleh jajaran perusahaan di bidang teknologi.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Selasa 12 April 2016, rumor yang beredar menyebutkan bahwa media asal Inggris, Daily Mail juga berminat meminang Yahoo.

Informasinya, perusahaan induk Daily Mail & General Trust berencana untuk menawarkan dua skenario pengambilalihan Yahoo.

Skenario pertama, seluruh saham inti Yahoo akan diambil alih oleh mitra perusahaan ekuitas swasta sedangkan Daily Mail hanya akan fokus mengambil alih divisi bisnis media dan News Yahoo.

Sementara skenario yang kedua adalah, saham inti Yahoo diambil alih sepenuhnya oleh mitra perusahaan ekuitas swasta dan menggabungkan divisi media dan News ke divisi bisnis online Daily News.

Kabarnya unit gabungan tersebut bakal menjadi sebuah perusahaan baru yang akan dijalankan oleh Daily Mail dan memberikan kepemilikan saham yang jauh lebih besar kepada perusahaan induk Daily Mail.

Harga Yahoo?

Kabar keterpurukan Yahoo semakin santer terdengar. Bahkan, gosip bakal segera dijualnya Yahoo belakangan makin kencang berhembus.

Menurut laporan yang dikutip dari laman BBC, sebuah bocoran dokumen internal perusahaan yang tersebar luas menginformasikan bahwa Yahoo siap menerima proposal penawaran akuisisi hingga 11 April 2016.

Berdasarkan dokumen tersebut, dijelaskan pula bahwa total keseluruhan divisi milik Yahoo bakal dilepas dengan harga US$10 miliar atau setara Rp133 triliun. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section