1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Bak Malaikat, Kematian Gadis Ini Selamatkan 27 Nyawa

"Yoo Nah!!! Ini adalah kehidupan yang singkat tapi kamu senang, kan?"

By Stella Maris 9 April 2016 19:03
Kim Yoo Nah (Koreaboo)

Money.id - Kim Yoo Nah adalah mahasiswi asal Korea yang kuliah di Arizona, Amerika Serikat. Namun pada 21 Januari 2016, dia mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan kelumpuhan di bagian otak.

Paska kecelakaan itu, keluarga Yoo Nah dari Korea Selatan langsung terbang ke rumah sakit tempat anaknya di rawat. Dikutip laman Koreaboo, Sabtu 9 April 2016, gadis berusia 17 tahun itu menggantungkan hidupnya dari mesin.

Namun sebelum otaknya tak lagi berfungsi, Yona sempat menuliskan surat terakhirnya. Gadis asal Kepulauan Jeju itu mengatakan kalau dia ingin cepat-cepat ke surga dan membantu Tuhan.

Tak kuasa melihat penderitaan anaknya, sang ibu terpaksa membuat keputusan terberat dalam hidupnya. Dia harus ikhlas merelakan anak gadis kesayangannya pergi selamanya.

Seakan ingin mengabulkan permintaan Yoo Nah, ibunya mendonasikan beberapa organ tubuh anaknya itu ke 27 orang yang membutuhkan, di berbagai belahan dunia.

Setelah kematian Yoo Nah, ibunya menulis surat yang begitu mengharukan tentang beratnya mengambil keputusan dan merelakannya pergi.

Di negara asalnya, Yoo Nah dianggap sebagai malaikat dari surga yang tidak hanya cantik, baik dan penuh kasih sayang.

Next: Surat ibu yang menyayat hati...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section