1. HOME
  2. DIGITAL
YAHOO

Sebuah Perusahaan Misterius Segera Akuisisi Yahoo

Perusahaan misterius tersebut kabarnya akan mendapatkan bantuan dana dari Microsoft.

By Adhi 28 Maret 2016 13:21
Yahoo (newsnish.com)

Money.id - Performa bisnis Yahoo terus menurun. Mantan 'raja' bisnis berbasis internet ini dikabarkan mulai terseok-seok menghadapi pesatnya pertumbuhan para pesaing seperti Google, Amazon, bahkan Facebook.

Melemahnya Yahoo semakin terlihat setelah mereka memutuskan untuk mengurangi 15 persen dari total jumlah karyawannya di awal tahun 2016 ini. Sejumlah kantor perwakilan di berbagai negara pun ditutup, termasuk di Indonesia.

Tak ayal, muncul selentingan informasi yang menyebutkan bahwa dewan direksi Yahoo berencana untuk memecat CEO Marissa Mayer dan menyediakan opsi menjual perusahaan.

Terkini, menurut yang dilaporkan laman Softpedia, Senin 28 Maret 2016, sebuah perusahaan telah siap meminang Yahoo. Bahkan, perusahaan misterius tersebut kabarnya akan mendapatkan bantuan pendanaan dari Microsoft jika memang serius ingin mengakuisisi Yahoo.

Langkah yang dilakukan oleh Microsoft ini nantinya tak serta merta membuat raksasa software itu ikut ambil bagian menjadi pemilik Yahoo. Microsoft dilaporkan hanya berniat melakukan kerja sama menguntungkan dengan calon perusahaan yang hendak mengambil alih Yahoo.

Sayangnya, belum diketahui berapa jumlah tawaran finansial dari Microsoft untuk perusahaan yang hendak mengambil alih Yahoo. Namun, desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa tawaran dari Microsoft mencapai angka Rp132,8 triliun.

Hingga saat ini, Microsoft masih belum mau memberikan tanggapan terkait isu yang beredar. Begitu juga dengan Yahoo. Belum ada titik terang pula terkait perusahaan misterius yang hendak membeli Yahoo.

Hanya saja, laman Business Insider sempat merilis beberapa nama perusahaan yang diyakini berminat meminang Yahoo, antara lain adalah Verizon, AT & T, News Corp, hingga Disney dan Comcast. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section