1. HOME
  2. DIGITAL
YAHOO

Yahoo Bakal Dilego Rp133 Triliun, Berminat?

Diyakini sudah ada sekitar 40 perusahaan yang berminat mengakuisisi Yahoo.

By Adhi 30 Maret 2016 15:51
CEO Yahoo, Marissa Mayer (newyorker.com)

Money.id - Kabar keterpurukan Yahoo semakin santer terdengar. Bahkan, gosip bakal segera dijualnya Yahoo belakangan makin kencang berhembus.

Menurut laporan yang dikutip dari laman Business Insider, Rabu 30 maret 2016, sebuah bocoran dokumen internal perusahaan yang tersebar luas menginformasikan bahwa Yahoo siap menerima proposal penawaran akuisisi hingga 11 April 2016 mendatang.

Berdasarkan dokumen tersebut, dijelaskan pula bahwa total keseluruhan divisi milik Yahoo bakal dilepas dengan harga US$10 miliar atau setara Rp133 triliun.

Sejauh ini, diyakini sudah ada sekitar 40 perusahaan yang berminat mengakuisisi Yahoo. Beberapa peminat yang sudah muncul ke permukaan antara lain adalah Verizon dan AT&T yang datang dari industri telekomunikasi, News Corp, Disney, hiingga Comcast.

Menariknya, menurut yang dilaporkan laman Softpedia, ada sebuah perusahaan 'misterius' yang dinyatakan paling siap meminang Yahoo. Bahkan, perusahaan misterius tersebut kabarnya akan mendapatkan sokongan pendanaan dari Microsoft.

Lagi, Pecat Ribuan Karyawan

Sebelumnya, Yahoo juga diketahui berencana kembali memecat ribuan karyawannya pada periode kuartal I 2016 ini.

Seorang sumber internal Yahoo mengatakan pemecatan ini akan terjadi pada seluruh unit usaha. Yahoo beralasan bahwa aksi ini adalah bagian dari proses restrukturisasi perusahaan.

"Sebuah tim sedang merencanakannya dan mereka akan melaksanakannya pada kuartal ini," ujar sang sumber.

Aksi pemecatan ini bukan yang pertama terjadi pada Yahoo. Pada 2012-2015, Yahoo telah memangkas 15 persen dari total jumlah karyawannya. Saat ini pegawai Yahoo masih ada sekitar 10.000 orang.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section