1. HOME
  2. NEWS
AHOK

Benarkah Ahok Gusur Pasar Ikan untuk Proyek Apartemen Podomoro?

Atau ini cuma komoditas politik belaka untuk menjegal langkah Gubernur Ahok di arena pemilihan Gubernur Jakarta 2017 mendatang?

By Desy Afrianti 14 April 2016 13:08
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (beritajakarta.com)

Money.id - Penggusuran permukiman liar di kawasan Pasar Ikan Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, ramai dikait-kaitkan dengan proyek pembangunan apartemen dan megaproyek reklamasi Blok G (Pluit City) yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Pluit City adalah proyek kota baru yang rencananya akan dikembangkan di atas lahan reklamasi.

Isu reklamasi sedang bergulir menjadi bola panas, setelah Direktur Utama Agung Podomoro, Ariesman Widjaja, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap M Sanusi, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra.

Benarkah Luar Batang digusur supaya lahannya bisa dipakai proyek Podomoro? Atau ini cuma komoditas politik belaka untuk menjegal langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di arena pemilihan Gubernur Jakarta 2017 mendatang?

Berikut data dan faktanya.

Terlihat di peta, lokasi Pluit City ternyata terpaut jauh dengan Luar Batang; berjarak sekitar 10 kilometer. Hal ini terang dinyatakan dalam materi presentasi Agung Podomoro Land pada tahun 2015 lalu.

Wilayah Reklamasi dan Pasar Ikan Luar Batang
Bareksa.com/Sumber: Materi Presentasi Perusahaan

Selain itu, juga berseliweran kabar bahwa pasar ikan tersebut digusur karena lahannya kelak akan digunakan untuk proyek apartemen milik Agung Podomoro. Faktanya, setelah ditelusuri, di areal Luar Batang itu Agung Podomoro tidak memiliki land bank. Baca data dan fakta proyek Agung Podomoro itu selengkapnya di sini

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section