1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Daftar Peraturan Teraneh di Dunia

Jepang menetapkan hukum Metabo, dimana pria dan wanita berusia di atas 40 tahun dilarang...

By Stella Maris 6 Desember 2015 11:51
Ilustrasi sumo (en.tengrinews.kz).

Money.id - Di Swiss, warganya dilarang flushing toilet atau menyiram kamar mandi di atas pukul 22.00. Aturan teraneh lainnya, yaitu pemerintah Oklahoma melarang keledai tidur di bathup lebih dari tujuh jam.

Dalam laman Dailymail, Minggu 6 Desember 2015, ada sejumlah peraturan aneh lain yang wajib ditaati masyarakatnya.

6. Penyanyi Wanita
Satu dari lima lagu di radio Kanada wajib dilantunkan oleh para penyanyi wanita. Nah, bila Anda penyuka musik Hollywood, jangan kaget bila lagu kesayangan tidak. bahkan jarang, diputar di radio tersebut.

7. Dilarang Gemuk
Jepang adalah salah satu negara 'pencipta' orang gemuk yang khusus dipertandingkan dalam olahraga Sumo. Namun ternyata, di Jepang orang gemuk masuk kategori ilegal.

Pada 2009, anggota parlemen menetapkan hukum bernama Metabo, dimana lingkar pinggang maksimal pria yang berusia diatas 40 tahun tidak lebih dari 78 cm dan wanita 88 cm.

8. Makan
Makan di suatu tempat yang terbakar adalah terlarang. Jadi jangan coba-coba melawan hukum dengan tidak beranjak dan tetap makan di lokasi kebakaran.

9. Wajib Senyum
Milan mengharuskan warganya senyum setiap saat, kecuali ketika berada di pemakaman atau kunjungan ke rumah sakit. Bila Anda tak senyum di negara itu, maka akan dikenakan denda yang besar dan kuat.

10. Habis Bensin
Warga di Jerman nampaknya selalu memperhatikan bensin kendaraannya. Kalau tidak, siap-siap dikenakan denda Rp1,2 juta. Ya, denda tersebut diberikan pada pengendara yang kehabisan bensin di jalan tol, karena dapat membahayakan pengendara lain. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section