1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Nekat Terobos Palang KA, Metromini 'Dihajar' KRL Commuter Line

Sebanyak 13 orang tewas dalam kecelakaan ini. Tubuh korban tak utuh

By Ita Malau 6 Desember 2015 11:37
Kecelakaan KRL vs Metromini, 6 Desember (TMC Polda Metro Jaya)

Money.id - Kereta api listrik (KRL) Commuter Line menabrak sebuah Metromini di perlintasan Muara Angke, Jakarta Barat, hari ini. Akibat kecelakaan ini, 13 orang tewas.

"Sebanyak 7 orang luka-luka," kata Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto, seperti dikutip dari Merdeka.com, Minggu 6 Desember 2015. Metromini itu bernomor polisi B 7760 FFD.

MenurutĀ  Kompol Wirdhanto, kondisi jenazah sulit dikenaliĀ  karena banyak yang tak utuh. " Jadi belum diketahui berapa perempuan dan laki-lakinya," katanya. Semua jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSM).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, kecelakaan terjadi akibat Metromini nekat menerobos palang pintu perlintasan KRL.

"Sudah ada palang pintu, sudah ada suara peringatan, palang sudah ditutup tapi Metromini zigzag dan menerobos lalu tertabrak dan terseret 200 meter," kata Kapolda.

Hingga pukul 11.00 WIB, polisi masih menangani kasus kecelakaan ini. Imbas kejadian ini, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi kecelakaan macet parah.

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section