1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Peraturan Teraneh di Dunia, Dilarang Siram Toilet!

Selain dilarang menyiram toilet, warga di negara bagian Amerika dilarang buang angin karena...

By Stella Maris 6 Desember 2015 10:26
Ilustrasi flushing toilet (fslocal.com).

Money.id - Satu negara dengan negara lainnya memiliki aturan yang berbeda. Umumnya peraturan dibuat masuk akal dan harus ditaati oleh warganya. Beberapa negara ini menetapkan kebijakan untuk hal yang dianggap tak lazim namun harus dituruti.

Nah bila Anda ingin menyambangi negara ini, ada baiknya mengetahui aturan yang telah ditetapkan, seperti dikutip laman Dailymail, Minggu 6 Desember 2015.

1. Teknisi Listrik
Bila Anda mampu mengganti bola lampu sendiri, pasti akan dilakukan sendiri bukan? Tapi di Victoria, negara terpadat kedua setelah Australia ini, mengganti bola lampu sendiri masuk kategori ilegal.

Ya yang boleh mengganti bola lampu hanya seorang tukang listrik berisensi, tujuannya untuk mengurangi risiko tesengat listrik dan memperluas tenaga kerja. Bila mengganti bola lampu sendiri, artinya Anda menentang hukum dan harus membayar denda sebesar Rp115 ribu.

2. Siram Toilet
Usai dari kamar mandi, hal yang wajib dilakukan adalah flushing atau menyiram toilet. Namun di Swiss hal tersebut malah tak boleh dilakukan. Aturan aneh tersebut wajib ditaati oleh pemilik atau penyewa apartemen setelah jam 10 malam.

Alasan pemerintah Swiss membuat kebijakan tersebut, karena memperhatikan polusi suara yang menggangu penghuni lainnya serta polusi udara karena suara air yang mengalir ke dalam pipa pembuangan setelah menyiram air.

3. Buang Angin dan Jomblo
Di negara bagian Amerika Serikat, Florida, warganya dilarang kentut atau buang angin di tempat umum mulai pukul 06.00. Alasannya karena aroma gas dan suaranya mengganggu orang lain. Selain itu saja, wanita yang jomblo atau belum punya kekasih dilarang ikut aktivitas terjun payung.

Bila aturan-aturan tersebut dilanggar, akan dikenakan sanksi. Mulai dari hukuman penjara hingga denda materi. Hati-hati para jomblo!

4. Meninggal di Gedung
Pada 2007, pemerintah Inggris meresmikan kebijakan yang terbilang konyol, yaitu melarang anggotanya meninggal di gedung parlemen Britania. Mereka yang meninggal di tempat itu secara langsung mendapat hak untuk dimakamkan secara khusus oleh negara. Sementara anggota parlemen yang sakit langsung 'ditendang' dari kursinya tanpa basa basi.

5. Keledai Dilarang
Entah apa yang terbersit pada para anggota pembuat undang undang saat itu. Mereka mengeluarkan kebijakan yaitu, keledai dilarang menikmati waktu istirahatnya alias tidur di bathup kamar mandi, lebih dari tujuh jam.


Bersambung...

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section