1. HOME
  2. NEWS
UNIK

10 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia, Jangan Ditiru (I)

Beberapa latihan dilakukan misalnya, telanjang badan lalu ditutupi dengan salju dingin, meminum darah ular kobra, atau melompati cincin api.

By Rohimat Nurbaya 30 November 2015 06:17
Tentara Kolombia Berlatih di Hutan (Foto: Bussines Insider)

Money.id - Supaya memiliki prajurit hebat, kuat, dan disiplin, beberapa negara memiliki cara tersendiri dalam latihah militer, bahkan mereka menerapkan latihan ekstrem.

Beberapa latihan dilakukan misalnya, telanjang badan lalu ditutupi dengan salju dingin, meminum darah ular kobra, atau melompati cincin api.

Itu hanya beberapa dari sekian banyak latihan militer paling ekstrem yang dilakukan di beberapa negara. Seperti dikutip dari Business Insider, 10 latihan militer paling ekstrem di dunia.

Baca Juga: 10 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia (Bagian II)

1. Korea Selatan 

Foto: Bussines Insider

Salju sangat dingin bahkan bisa merusak tubuh manusia. Tetapi di Korea Selatan salju digunakan untuk melatih tentara mereka.

Dengan bertelanjang dada, para prajurit harus menutupi tubuhnya dengan salju sangat dingin. Hal itu dipercaya dapat membantu tentara memperkuat kekuatan fisiknya dan psikologis.

2. Taiwan

Foto: Bussines Insider

Untuk menyelesaikan pelatihan militer, marinir di Taiwan harus merangkak di jalur berbatu dengan disaksikan peserta latihan lainnya.

Mereka harus rela tubuhnya tergores dan kesakitan ketika merangkak melalui batu-batu, di mana sebagian batu ada yang runcing.

3. Tiongkok

Foto: Bussines Insider

Tiongkok merupakan salah satu negara dengan angkatan militer terjuat, sehingga latihan diberikan pun cukup ekstrem. Seorang tentara di sana harus bisa melompati cincin api sebagai bentuk dari pelatihan mereka.

4. Belarus

Foto: Bussines Insider

Republik Belarus merupakan sebuah negara terletak di Eropa Timur. Secara administratif terbagi menjadi enam provinsi dan sebuah kota khusus.

Pasukan khusus di negara ini dilatih menghadapi perang kimia. Sehingga ketika melakukan latihan ditemani dengan zat-zat kimia berbahaya yang mungkin bisa merenggut nyawa mereka dalam sekejap.

5. Kolombia

Foto: Bussines Insider

Biasanya seorang prajurit masih dalam tahap pelatihan belum diizinkan melakukan tugas berbahaya yang bisa merenggut nyawa.

Tetapi di Kolombia, pasukan militernya harus berlatih di sebuah hutan tempat bersarang pasukan gerilya paling menakutkan, FARC. (poy)

Bersambung...

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section