1. HOME
  2. NEWS
UNIK

10 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia, Jangan Ditiru (II)

Para prajurit tersebut dilatih untuk mencapai batas maksimal kemampuannya.

By Rohimat Nurbaya 30 November 2015 08:05
Tentara Belanda berlatih dalam bom asap (Foto: Bussiness Insider)

Money.id - Seorang prajurit dilatih supaya bisa bertahan dalam segala kondisi. Hal tersebut dipersiapkan untuk menghadapi berbagai pertempuran di berbagai medan, terutama di hutan.

Tidak sedikit negara melatih prajurit mereka hingga mencapai kemampuan maksimal, bahkan bisa dikatakan ekstrem. Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu 29 November 2015, berikut 10 latihan militer paling ekstrem di dunia.

Baca Juga: 10 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia (Bagian I)

5. Thailand

Prajurit Amerika minum darah ular kobra saat latihan bersama militer Thailand (Foto/ibitimes)

Seorang tentara dituntut untuk bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun dan di manapun mereka berada dengan menggunakan sumber daya seadanya.

Dalam latihan bersama Marinir Amerika Serikat, para prajurit Angkatan Laut Thailand dilatih untuk bertahan hidup di hutan tropis dengan meminum darah ular kobra. 

4. Thailand

Prajurit Amerika makan serangga saat latihan bersama militer Thailand (Foto: Bussiness Insider)

Selain harus meminum darah ular kobra, seorang prajurit yang hendak bergabung dengan Angkatan Laut Thailand harus bisa bertahan hidup dengan memakan serangga.

Serangga itu diletakkan di sebuah bambu sebagai pengganti piring. Apabila tidak ada air minum setelah makan serangga, darah ular kobra tadi digunakan sebagai pengganti air putih.

3. Belarus

Foto: Bussines Insider

Selain harus bisa bertahan dari bahan kimia, pasukan khusus di Belarus juga harus berlatih keseimbangan tubuh.

Para prajurit itu harus berjalan di atas rantai. Mereka harus mampu menyeimbangkan tubuhnya atau akan terjatuh ke dalam api. Kosentrasi mereka juga akan sedikit terganggu oleh asap dari api tersebut.

2. Belanda

Foto: Bussiness Insider

Para prajurit di negara kincir angin selalu berlatih dengan menggunakan kuda. Para prajurit akan menunggangi kuda dan harus melewati bom asap yang tebal dengan jarak pandang nyaris nol.

Mereka ditantang supaya tidak bertabrakan dengan prajurirt lain yang sama-sama menggunakan kuda.

1. Jerman

Foto: Bussiness Insider

Pasukan khusus di Jerman dilatih untuk bisa me-reload pistol sambil menahan nafas di dalam air. Hal itu ditujukan agar mereka bisa berpikir jernih ketika dalam keadaan terdesak seperti saat tenggelam. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section