1. HOME
  2. NEWS
SETYA NOVANTO

Souvenir-souvenir Mewah Pernikahan Anak Pejabat

Souvenir pernikahan anak Setya Novanto berupa lilin aromaterapi.

By Adhi 28 November 2015 13:01
Souvenir pernikahan putri Setya Novanto (Twitter.com)

Money.id - Ketua DPR, Setya Novanto baru saja menggelar pesta pernikahan putri keduanya, Dwina Michaella. Dwina melangsungkan sakramen pernikahan di Gereja Katolik Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Suasana Gereja Keuskupan Agung Jakarta ini tampak semarak. Begitu juga dengan penjagaan, terlihat ketat di areal gereja. Akses tertutup diberlakukan bagi publik umum pada sore Jumat 27 November 2015 kemarin.

Pada acara tersebut, terlihat para tamu undangan mendapatkan souvenir berupa bungkusan kardus berukuran cukup besar. Menurut keterangan foto yang beredar di Twitter, isi kardus tersebut adalah lilin aromaterapi.

Jika dilihat dari ukurannya, kisaran harga aromaterapi berukuran 7 x 10 cm di asmaraku.com berharga Rp75-300 ribu. Sebuah angka yang relatif mahal untuk sekedar souvenir undangan pernikahan.

Namun begitu, lilin aromaterapi belum seberapa mewah jika dibandingkan dengan souvenir pernikahan anak dari Sekjen Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Rizky Wibowo dengan Rizki Aulia Rahma di Hotel Mulia Jakarta, Maret 2014 lalu.

(Souvenir iPod / Path)

Pada acara pernikahan itu, tamu undangan yang hadir diketahui sekitar 2.500 undangan, di mana masing-masing undangan mendapatkan souvenir berupa iPod Shuffle versi 2 GB. Menurut pantauan kami, di pasaran kini pemutar musik digital itu dibanderol sekitar Rp 700 ribu.

Jika dikalikan 2.500 undangan, maka untuk souvenir pernikahan itu setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp 1,75 miliar. Untuk mempercantik souvenir, iPod diletakkan di sebuah kotak cantik berwarna cokelat yang diikat dengan pita warna cokelat muda.

Bukan itu saja, Nurhadi juga membuat undangan edisi khusus dalam semua kotak mewah. Masing-masing undangan diberi kartu elektronik sebagai pass card untuk memasuki ballroom Hotel Mulia.

Hal ini memaksa KPK untuk turun tangan. Pada akhirnya seluruh iPod yang diberikan kepada para undangan disita oleh KPK akibat dugaan gratifikasi.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section