1. HOME
  2. NEWS

Korea Utara Larang Kaum Pria Berambut Gondrong

Untuk menghormati Kim Jong-un, kaum pria juga harus meniru gaya rambut cepak sang pemimpi.

By Adhi 28 November 2015 16:45
Kim Jong Un (huffingtonpost.com)

Money.id - Kaum pria di Korea Utara diwajibkan memotong rambut dengan gaya yang sama dengan pemimpin mereka, Kim Jong-un.

Sumber-sumber di Pyongyang, dikutip oleh surat kabar Chosun Ilbo Korea Selatan, mengatakan otoritas di ibukota Korea Utara itu telah mengeluarkan perintah mewajibkan kaum pria dengan rambut gondrong untuk memotong rambut hingga panjangnya maksimal 2 sentimeter.

Selain itu, untuk menghormati Kim Jong-un, kaum pria juga harus meniru gaya rambut cepak sang pemimpin dengan mencukur rambut di atas telinga dan menyisir rambut ke belakang.

Bagi kaum wanita Korea Utara, diperintahkan untuk mengadopsi gaya rambut rambut pendek Ri Sol-ju, sang Ibu Negara. Pengecualian aturan baru diberikan kepada mereka yang bekerja sebagai artis.

Pemerintah Korea Utara agaknya sedang menggalakan rambut pendek dan melarang rambut panjang bagi warganya. Ilbo sebagaimana dikutip dari laman Telegraph, Sabtu 28 November 2015, melaporkan bahwa pengawas universitas bahkan berkeliling kampus sambil membawa gunting dan akan memotong rambut mahasiswa yang ketahuan panjang.

Para pengamat mengatakan Kim sepertinya mengadopsi gaya rambut Kim Il-sung, sang kakek yang masih dihormati sebagai pendiri Korea Utara.

Dikenal sebagai The Great Leader, Kim Il-sung juga memiliki gaya rambut disisir ke belakang. Bahkan ada foto sang diktator di masa mudanya dengan kedua sisi kepalanya dicukur.

Banyak yang menduga Kim Jong-un telah menjalani operasi plastik agar bisa tampil mendekati atau menyerupai kakeknya. (dhi)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section