1. HOME
  2. NEWS
NORMAN KAMARU

Selain Norman Kamaru, 4 Artis Youtube Ini Juga Tenggelam

Masih ingat Norman Kamaru, Sinta dan Jojo yang sempat meledak lewat Youtube.

By Nur Chandra Laksana 28 November 2015 13:54
Artis Youtube

Money.id - Kehidupan manusia memang terkadang di atas namun terkadang juga di bawah. Hal ini sama seperti artis yang pernah tenar via YouTube, kini mulai tenggelam.

Tak bisa kita pungkiri, YouTube memang menjadi salah satu media untuk orang berkreasi. Namun tidak banyak juga yang akhirnya menjadi popular, walaupun hanya sementara.

Contoh saja, apakah kalian ingat Sinta dam Jojo saat membuat video lip sync 'Keong Racun'? Dulu mereka memang sangat terkenal, namun sayangnya pamor mereka sekarang telah meredup. Selain itu, ada pula Norman Kamaru yang tenar melalui lagu India-nya.

Jika penasaran siapa saja artis yang pernah tenar sesaat dan kini meredup, mari kita saksikan berita di bawah:

1. Briptu Norman Kamaru

Siapa sih yang tidak kenal dengan Briptu Norman Kamaru? Namanya melambung saat video Youtube-nya beredar. Saat itu, Norman membuat video lip sync lagu Shah Rukh Khan, Caiya-Caiya.

Namun sayangnya, keputusannya meninggalkan dunia kepolisian dan banting stir menjadi artis menjadi bumerang baginya. Norman kini mencoba berbagai profesi untuk hidup.

Kabar terakhir yang terdengar, Norman sekarang berjualan bubur Manado di Jakarta untuk menghidupi kehidupan sehari–hari keluarganya.

2. Sinta & Jojo

Bukan hanya Norman saja yang tenar melalui lip sync. Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari, dua mahasiswi asal Cimahi ini terkenal setelah membuat video lip sync 'Keong Racun'.

Tak hanya diundang menyanyi, Sinta dan Jojo juga bahkan sempat menenrima tawaran syuting iklan. Namun sayangnya ketenaran mereka ikut meredup saat lagu 'Keong Racun' tenggelam diantara ratusan lagu dan artis baru.

3. Udin Sedunia

Lahir di Nusa Tenggara Barat, Sualuddin, atau yang terkenal dengan nama Udin sedunia menarik para penikmat internet pada tahun 2011. Udin mulai terkenal saat membuat video komedi singkat berdurasi 2 menit 38 detik yang diunggah di YouTube.

Awalnya Udin menggunakan bahasa daerah di videonya. Namun setelah terkenal, ia menerjemahkan ke Bahasa Indonesia. Namun kini pamornya sudah menghilang. Udin memang hanya sempat merasakan ketenaran yang sesaat saja.

4. Tegar

Tegar, sorang penyanyi cilik yang terkenal dengan "Tegar Si Pengamen Subang" muncul di youTube. Videonya sudah ditonton sebanyak 13 ribu kali oleh pengguna internet. Tegar lalu dilirik oleh sebuah perusahaan rekaman dan mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk Tegar dan Sahabat.

Namun sayang, kepopuleran Tegar hanya sementara. Setelah bermunculan artis–artis baru, nama Tegar pun mulai tenggelam. Lama menghilang, Tegar harus datang dengan berita mengejutkan, yakni berkasus dengan manajernya.

5. Bona Paputungan


Tenar lewat lagu  yang berjudul ‘Gayus’, Bona Paputangan langsung menjadi buah bibir di masyarakat Indoneisa. Bona dianggap berani mengkritik rusaknya hukum negara Indonesia yang tercermin dari kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

Saat kasus Gayus naik, Bona sering diundang ke layar kaca. Lama menghilang, pria yang pernah mendekam di balik jeruji besi itu kembali merilis lagu yang berisikan kritik terhadap pemerintahan melalui 'Terjerat Utang Abadi' pada 2014. Semoga saja Bona bisa meraih ketenaran kembali dan kali ini tidak mudah untuk tenggelam lagi.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section