1. HOME
  2. NEWS

Miris, Bunga yang Berkembang Setahun Sekali Ini Rusak Akibat Selfie

Bunga Amarylis hanya berbunga sekali dalam satu tahun.

By Nur Chandra Laksana 28 November 2015 18:34
Kebun Bunga Amarylis Jogja (Facebook.com)

Money.id - Bunga Amarylis, atau yang sering disebut bunga 'Brambang Mas' oleh penduduk sekitar Gunungkidul, Yogyakarta, memang memiliki keindahan tersendiri. Amarylis sendiri memiliki beberapa varian warna, yakni oranye, merah, merah muda, dan putih.

Bunga Amarylis memang tergolong bunga yang jarang sekali berbunga. Bunga ini ternyata hanya berbunga sekali dalam satu tahun. Di kutip dari laman jojga.co, salah satu petani Amarylis mengatakan, "Bunga biasanya mekar pada musim penghujan. Tiga minggu setelah musim hujan datang bunga tersebut baru mau mekar. Biasanya di awal bulan November."

(M. Aji Muklis, Facebook)

Namun miris, baru saja bermekaran, bunga-bunga ini harus rusak karena perilaku manusia. Alih-alih menikmati keindahan bunga Amarylis ini, mereka malah merusak bunga ini dengan berfoto sambil menduduki bunga tersebut.

Menurut M. Aji Muklis, dalam akun Facebook miliknya, dia merasa marah ketika melihat orang di sana berfoto sambil duduk diatas bunga tersebut. Mereka melakukan selfi’ bersama dengan bunga tersebut, namun tidak dengan perilaku yang seharusnya.

Sampai berita ini diturunkan, posting-an Aji telah dibagikan sebanyak lebih dari 5.000 kali oleh pengguna Facebook lainnya. (dhi)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section