1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Koleksi Pesawat Jet, Jackie Chan Gelontorkan Ratusan Miliar Rupiah

Pesawat jet pribadi terbaru dibeli Jackie dengan harga sekitar Rp300 miliar.

By Nur Chandra Laksana 7 Februari 2016 07:23
Jackie Chan Bersama Legacy 500 Miliknya (businessinsider.com)

Money.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan nama Jackie Chan? Nama bintang laga asal Hong Kong ini memang sudah mendunia karena kemampuan bela dirinya yang luar biasa.

Sama seperti pesohor dunia lainnya, Jackie juga miliki hobi yang menguras dompet loh. Bukan sembarang barang, Jackie gemar sekali mengoleksi pesawat jet pribadi.

Seperti dilansir dari laman Bussines Insider, Jackie baru saja membeli sebuah pesawat jet pribadi dari perusahaan yang bernama Embraer Aerospace. Perusahaan asal Brazil ini baru saja meluncurkan pesawat jet pribadi terbaru mereka yang bernama Legacy 500.

Pesawat Legacy 500 ini dilaporkan bisa menampung sekitar 12 orang. Namun, biasanya para pemesan pesawat ini hanya meminta dipasangkan 8 tempat duduk saja.

Di bagian mesin, Legacy 500 menghasilkan daya dorong sekitar 7,000 pon dan bisa dibawa untuk menempuh jarak sampai dengan 6.500 mil dengan sekali isi bahan bakar. Pesawat ini bisa mengudara hingga di ketinggian 45.000 kaki

“Ini memang bukan kali pertama Jackie membeli pesawat kepada kami. Sebelumnya, dia juga pernah membeli pesawat jet pribadi yang bernama Legacy 650,” jelas CEO Amber dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Jackie tak bisa menutupi kegembiraan saat menerima 'mainan' barunya itu. “Pesawat ini adalah pesawat yang benar-bernar canggih,” kata dia.

Namun untuk membeli pesawat ini, Jackie Chan harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Pesawat ini dihargai US$20 juta atau sekitar hampir Rp300 miliar per unit.

So, bagaimana dengan Anda. Apakah Anda tertaik untuk membeli salah satu pesawat jet pribadi ini untuk koleksi? Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini. (ita)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section