1. HOME
  2. FRESH
MONEY WEEKEND

D'kandang, Wisata Edukasi Alam di Tengah Kota

D'kandang menawarkan interaksi antara anak Anda dengan binatang peternakan

By Nur Chandra Laksana 5 Februari 2016 14:31
D'kandang Amazing Farm (ncl/money.id)

Money.id - Libur panjang sering kali digunakan oleh keluarga untuk jalan-jalan melepas penat dari kesibukan. Tetapi sayangnya, tidak jarang saat menuju tempat rekreasi tersebut kita malah terjebak kemacetan.

Namun, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini ada sebuah tempat wisata edukasi alam yang berada di tengah kota.

Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Depok, Jawa Barat, yakni di kawasan Sawangan. D’kandang menawarkan wisata alam tanpa harus menempuh jarak yang terlalu jauh. Mungkin Anda bisa ke tempat ini saat libur panjang perayaan Imlek.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya diharuskan membayar Rp10 ribu saja per orangnya. Setelah masuk, Anda bisa menjelajah beberapa wahana yang disediakan oleh D’kandang di tanah seluas 7 hektar ini.

Yang paling ditonjolkan dari tempat ini adalah interaksi anak dengan binatang yakni kelnci, ayam, bebek, domba, sapi, dan juga kuda.

Anak Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti memberi makan ternak, memberikan susu kepada anak kambing, memerah susu sapi, hingga menangkap ikan di kolam.

 

Jika anak Anda sudah puas bermain dengan binatang, D'kandang juga menyiapkan sebuah wahana kreasi untuk anak.

Di wahana kreasi ini, anak Anda akan diajarkan bagaimana cara membuat telur asin, membuat tanah liat, melukis layang-layang, melukis topi caping, membuat boneka potty, membuat kokedama, hingga meluksi di atas kaus.

 

Tetapi jika anak Anda lebih menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, D’kandang juga menyediakan wahana yang cukup memacu adrenalin untuk anak Anda. Contohnya adalah menunggang kuda, menunggang kerbau, naik ATV, dan juga bermain flying fox.

D’kandang tidak mematok harga yang terlalu tinggi, yakni tidak lebih dari Rp100 ribu per wahana.

Jadi, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang wahana rekreasi dan lokasi D'kandang, anda bisa langsung datang ke halaman situs web D'kandang di sini. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section