1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Saat Yoga Mulai Menjadi Gaya Hidup Warga Ibu Kota

Perkembangan bisnis studio yoga semakin hari semakin meningkat seiring dengan gaya hidup sehat warga Ibu Kota.

By Azalia Amadea 3 Februari 2016 10:22
Real Yoga Indonesia, Jakarta (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Pada awalnya yoga merupakan ajaran filsafat Hindu yang menitikberatkan pada meditasi. Olahraga ini pertama kali populer di India.

Saat ini yoga juga sudah tenar di Ibu Kota. Di Jakarta studio kebugaran Yoga sudah mulai dilirik sebagai peluang bisnis.

Ruang Tunggu Real Yoga Indonesia, Jakarta/Azalia Amadea Money.id

Real Yoga Indonesia merupakan salah satu studio khusus yoga. Real Yoga buka pertama kali pada 2008 di Singapura.

Sedangkan di Indonesia, Real Yoga buka pada 28 Maret 2015, di Jalan Sultan Iskandar Muda No 991, Gandaria, Jakarta Selatan.

"Di Singapura yoga sudah menjadi gaya hidup setiap penduduknya, yang saya lihat di Indonesia yoga mulai menjadi gaya hidup karena banyak orang memilih menjalani hidup lebih sehat. Maka dari itu Real Yoga coba menghadirkan tradisional Indian Yoga dan mengenalkan yoga yang sebenarnya," kata Ferdy Zulkarnain marketing manager Real Yoga Indonesia yang ditemui Money.id di Jakarta, Selasa 2 Februari 2016.

Bisnis ini pertama kali dibangun oleh seorang master yoga bernama Saumik Bera. Real Yoga memiliki 14 macam kelas yoga. Kelas-kelas tersebut dipisah berdasarkan kebutuhan para costumer mereka.

"Melakukan yoga tidak bisa asal memilih kelas karena banyak kelasnya dan fungsinya juga beragam," ujar Ferdy.

Perkembangan bisnis Real Yoga semakin hari semakin meningkat, dengan pendapatan hingga Rp350 juta per bulan. Tak heran karena saat ini member studio ini sudah mencapai 500 orang.

Real Yoga menawarkan dua macam paket unlimited dengan kontrak 12 bulan seharga Rp1,5 juta dan limited yang perbulannya sekitar Rp900 ribu. Harga tersebut masih dapat berubah, tergantung dari tujuan si member mengikuti yoga.

Maka dari itu, setiap ingin mendaftarkan diri member diharapkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan sales consultants.

Kesuksesan Real Yoga diraih dari strategi promosi mereka yang konsen dilakukan secara online melalui website www.realyoga.co.id. Saat ini kebanyakan orang aktif mencari suatu informasi melalui smartphone mereka.

Tentunya Real Yoga juga menghadirkan berbagai fasilitas berupa international teacher yang merupakan lulusan langsung dari Akademik Yoga di India, lalu hot shower, handuk, WIFI dan konsep tempat nyaman dan tenang. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section