1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Inilah Dua Olahraga Penghilang Stres Paling Ampuh

Setelah melakukan olahraga, selain stres berkurang, suasana hati menjadi lebih baik secara keseluruhan.

By Rohimat Nurbaya 24 Januari 2016 09:33
Latihan Yoga (Yoga.com)

Money.id - Olahraga adalah salah satu penghilang stres terbaik bagi manusia. Bahkan ada yang mengatakan setelah melakukan olahraga, selain stres berkurang, suasana hati menjadi lebih baik secara keseluruhan.

"Studi menunjukkan bahwa olahraga berkelanjutan, berirama, dan berulang-ulang selama minimal 30 menit dapat meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi kecemasan," kata Jessica Matthews, penasihat senior untuk pendidikan kesehatan dan kebugaran di American Council on Exercise, dikutip dari Brides.com. 

Menurut Jessica, ada dua jenis olahraga yang bisa menjadi penurun stres paling ampuh dan terbaik. Dua jenis olahraga itu adalah yoga dan olahraga berat.

1. Yoga

Banyak penelitian yang menyatakan yoga adalah olahraga relaksasi. Yoga bisa menurunkan produksi hormon stres (kortisol), menurunkan kecemasan dan perasaan depresi, dan bahkan mengurangi frekuensi serangan panik. Salah satu alasan untuk ini mungkin disebabkan oleh latihan pernapasan teratur yang merupakan bagian integral dari semua jenis yoga, kata Jessica.

2. Olahraga Berat

Alasan yang tepat saat Anda merasa bugar usai melakukan latihan aerobik tidak diketahui. Tetapi menurut sebuah penelitian, setiap jenis gerakan yang dapat memompa darah dengan cepat, seperti berlari, menari, berenang atau berjalan, bisa mengurangi kecemasan dan stres.

Itulah dua jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan stres dan meningkatkan perasaan bahagia. Selamat mencoba.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section