1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

Menikmati Suasana Alam Segar di Gunung Pancar

Kawasan wisata alam ini bisa jadi alternatif menenangkan diri dari rutinitas dan hiruk-pikuk kota.

By Rohimat Nurbaya 23 Januari 2016 12:53
Kawasan Wisata Gunung Pancar (Instagram/@gunungpancar)

Money.id - Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin menikmati suasana alam yang segar di akhir pekan.

Kawasan wisata alam ini bisa jadi alternatif menenangkan diri dari rutinitas dan hiruk-pikuk kota. Ada beberapa wisata alam yang bisa dinikmati di Gunung Pancar, salah satunya wisata pemandian air panas.

Selain itu di Gunung Pancar juga ada lokasi perkemahan yang sangat indah. Tempat itu sangat cocok untuk bercengkrama bersama keluarga atau kolega.

Objek wisata Gunung Pancar juga sering digunakan sebagai destinasi bagi kegiatan camping, bersepeda, joging, hiking, berkuda, hingga wisata budaya.

(Instagram/@gunungpancar)

Di Gunung Pancar, terdapat berbagai jenis tanaman, seperti pinus, Rasamala, Puspa, Rotan, Jamuju, Saninten, dan masih banyak lagi. Kawasan wisata alam di Bogor ini juga memiliki sejumlah satwa yang hidup bebas.

Biaya

Masuk ke sana harus membayar tiket masuk sebesar Rp2 ribu per orang. Kemudian apabila membaawa kendaraan, cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp1.500 untuk roda empat dan Rp1.000 roda dua.

Sementara itu, apabila ingin berendam dalam air pana cukup membayar biaya sebesar Rp10 ribu per orang. Tempat pemandiannya terbagi dua, untuk laki-laki dan perempuan dipisah.

Air panas Gunung Pancar ini berasal dari mata air alami, yang dialirkan melalui pancuran ke kolam rendaman. Air panas ini mengandung belerang dan mineral yang sungguh baik untuk terapi otot, sehingga bisa menghilangkan rasa pegal.

(foryourdestination.com)

Jarak dari Jakarta ke Gunung Pancar sekitar 45 kilometer. Rute perjalannya, dari arah Cawang masuk jalan tol ke arah Bogor. Setelah itu, masuk ke tol Sentul City, kemudian ambil arah kanan menuju jalan Sentul Raya.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 kilometer akan sampai di bundaran yang hanya berbentuk setengah, kemudian ambil arah kiri. Dari sana, perjalanan harus menempuh jarak sekitar 600 meter, lalu ambil arah kanan dan kemudian cari arah ke Babakan Madang.  

Selanjutnya, ikuti petunjuk arah menuju Jalan Sumur Batu. Dari sana tinggal mencari Jalan Uli dan melewatinya sampai menemukan Jalan Air Panas.

(Berbagai sumber)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section