1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Masker Yogurt Bikin Wajah Bercahaya

Yogurt kaya akan protein yang dapat membuat wajah lebih bercahaya.

By Azalia Amadea 18 Januari 2016 14:46
Ilustrasi masker yogurt (Foto: mybeautybunny.com)

Money.id - Yogurt adalah susu asam hasil fermentasi yang baik bagi pecernaan, dan ternyata baik bagi kulit wajah. Menggunakan masker wajah berbahan dasar yogurt banyak manfaatnya.

Yogurt kaya akan protein yang dapat membuat wajah lebih bercahaya, yogurt juga kaya akan zinc yang dapat meregenerasi pertumbuhan kulit wajah.

Zat seng dapat mengatur kelenjar sebaceous penghasil minyak, sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat. Kalsium yang terkandung juga dapat membuat kulit lebih sehat dan tampak muda.

Asam laktat yang dikandung yogurt dapat bertindak sebagai antiaging yang dapat mengurangi tampilan garis halus seperti keriput.

Begitu banyak manfaat yogurt jika dijadikan masker wajah.

Dilansir dalam laman boldsky.com Senin, 18 Januari 2016 berikut beragam manfaat masker yogurt bagi wajah.

Benefits Of Yoghurt Face Mask

Foto: boldsky.com

Mencerahkan kulit wajah, yogurt mengandung asam laktat yang dapat menghambat produksi enzim yang menghasilkan melanin.

Ketika melanin terhambat, maka kulit dapat tampak lebih cerah. Aplikasikan masker yogurt polos ke wajah sambil dipijat-pijat, dan bilas dengan air.

Melembabkan kulit wajah, masker yogurt sangat cocok untuk solusi kulit kusam dan kering. Asam laktat yang terkandung di dalamnya dapat melembabkan kulit, sehingga kulit tidak dehidrasi.

Gunakan yogurt polos aplikasikan ke wajah sambil dipijat-pijat memutar, lalu bilas wajah dengan air.

Pengelupasan, dalam hal ini dimaksudkan masker yogurt dapat menjadi exfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Asam laktatnya dapat membantu peremajaan sel kulit baru, dan mengurangi noda hitam.

Mengurangi noda di wajah, menggunakan masker yogurt dapat membunuh bakteri yang menempel di wajah penyebab jerawat.

Yogurt mengandung zinc yang dapat menghindari kulit dari peradangan, dan mengurangi jumlah minyak di wajah. Probiotiknya dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Menghilangkan lingkar hitam, masker yogurt membantu menyamarkan lingkar hitam terutama yang terdapat di kantung mata. Zat sengnya juga berfungsi sebagai pencerah kulit wajah agar tampak merona.

Mendinginkan kulit yang terbakar, masker yogurt merupakan obat tradisional yang efektif untuk memberikan efek pendinginan terhadap kulit yang terbakar akibat sengatan matahari.

Zat seng membantu meredakan kemerahan akibat peradangan, juga dapat melembabkan kulit wajah. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section