1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hindari Makanan Ini Ketika Sakit Kepala Menyerang

Sakit kepala dapat dipicu oleh berbagai hal salah satunya makanan yang kita konsumsi.

By Azalia Amadea 23 Januari 2016 10:30
Ilustrasi sakit kepala (Foto: medicaldaily.com)

Money.id - Sakit kepala merupakan penyakit yang umum dirasakan oleh kebanyakan orang. Sakit kepala dapat dipicu oleh berbagai hal salah satunya makanan yang kita konsumsi.

Kafein dapat meningkatkan intensitas sakit kepala, namun tergantung jumlah kafein yang dikonsumsi orang tersebut. Telat makan juga dapat memicu sakit kepala.

Setiap orang mungkin alergi terhadap makanan-makanan tertentu. Dilansir dalam laman boldsky.com Jumat 22 Januari 2016 berikut makanan-makanan yang perlu dihindari ketika sakit kepala menyerang.

Daging

Foto: stemmlermeats.ca

Sebuah penelitian menunjukkan hasil dalam seporsi hot dog daging sosisnya mengandung nitrat dan nitrit, yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang. Hindari makanan daging yang diolah cepat saji, jika Anda sudah merasakan sakit kepala sebelumnya.

Cabai

Foto: runnersworld.de

Cabai mengandung capsaicin yang dapat memicu sakit kepala, terutama jenis sakit kepala migrain. Oleh karena itu, kurangilah memakan makanan pedas jika Anda sering merasakan sakit kepala.

Citrus

Foto: pixabay.com

Buah jeruk dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin yang dapat menjadi salah satu alasan pemicu sakit kepala ketika dikonsumsi.

Kopi

Foto: medicalnewstoday.com

Kopi memang sangat membantu Anda di kala mengantuk dan dapat membuat Anda tetap merasa segar. Namun meminum kopi berlebihan dapat menyebabkan Anda kekurangan porsi tidur dan memicu sakit kepala.

Es Krim

Foto: playbuzz.com

Es krim merupakan makanan penutup yang banyak disukai orang, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui bahwa es krim dapat memicu sakit kepala. Menurut beberapa penelitian es krim dapat memicu sakit kepala, karena sifatnya yang dingin. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section