1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Perut Rata Tanpa Olahraga dan Diet? Nih Tipsnya!

Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri tegak lurus. Lalu....

By Dian Rosalina 21 Januari 2016 16:35
Ilustrasi Perut Rata (hypnosisindublin.ie)

Money.id - Umumnya bila ingin menghilangkan lemak di perut, Anda membutuhkan olahraga teratur bahkan diet ketat. Mungkin sebagain dari Anda berhasil, namun yang lainnya tidak.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan olahrga dan mengikuti diet apapun, ternyata bisa dilakukan, dikutip dari Boldsky, Kamis 21 Januari 2016.

Tentu saja Anda sangat senang bila bisa memamerkan perut rata, bukan? Kalau begitu ikuti beberapa cara berikut ini yang bisa membuat Anda tampak lebih ramping:

Berdiri tegak

Bagaimana bisa hanya dengan berdiri bisa meratakan perut buncit? Jangan keburu pesimis, ini adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan perut rata.

Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri tegak lurus. Sebuah penelitian bahkan telah membuktikan bahwa, berdiri dengan posisi tubuh yang benar bisa menghilangkan 5 pound lemak dalam tubuh.

Memasukkan perut ke dalam

Kebiasaan mamasukkan perut ke dalam ketika hendak menggunakan celana itu bisa berpengaruh meratakan perut. Caranya sangat mudah, cukup menarik perut Anda setiap 30 detik lalu nafas.

Lakukan latihan ini minimal 10 menit setiap harinya. Tak hanya itu, latihan tersebut bisa mencegah hidung tersumbat.

Tidur nyenyak

Berbagai studi menjelaskan, tidur nyenyak bisa menurunkan berat badan. Rata-rata seseorang perlu tidur setidaknya 7-8 jam setiap malamnya.

Minum air

Tidak ada yang lebih baik daripada minum 8 gelas air setiap harinya. Hindari soda ketika Anda ingin meratakan perut.

Soda sarat dengan kalori di setiap tegukkannya. Jadi minumlah air putih.

Bosan? cobalah buat jus buah tanpa gula.

Makanan berserat

Bila tidak ingin berdiet, maka pilihlah makanan dengan bijaksana. Biji-bijian, makanan berserat dan kaya protein cukup untuk membuat diri Anda kenyang.

Mengonsumsi gandum untuh membantu mengurangi produksi insulin, dan membantu untuk mengurangi lemak perut secara efektif.

Jangan makan permen karet

Bila penyuka permen karet, sepertinya Anda harus pensiun untuk mengunyahnya. Meski baik bagi gigi, permen karet bisa memproduksi kepulan-kepulan udara dan membuat Anda merasa kembung.

Hal itu bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan perut rata tanpa berolahraga.

Suplemen

Mengonsumsi suplemen untuk menjaga kebugaran tubuh sangatlah penting. Namun ada beberapa dosis vitamin yang bisa menimbulkan kelebihan estrogen dalam tubuh.

Sehingga tubuh harus menahan lemak di sekitar pinggang. Jadi pastikan Anda mengonsumsi suplemen sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda, ya! (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section