1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hobi Olahraga, Kakak Beradik Bangun Bisnis Kebugaran di Tengah Kota

Kebiasaan berolahraga tak hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga bisa menjadi peluang usaha.

By Azalia Amadea 21 Januari 2016 08:45
Suasana di SANA Studio (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Bagi mereka yang memilih hidup sehat, olahraga merupakan kebutuhan. Kebiasaan berolahraga tak hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga bisa menjadi peluang usaha.

Contohnya seperti yang dilakoni oleh satu keluarga pemiliki tempat kebugaran SANA Studio.

Tempat kebugaran ini merupakan bisnis keluarga yang hobi olahraga sejak lama. SANA Studio merupakan tempat kebugaran yang memiliki filosofi khusus, yaitu ingin menjadi rumah nyaman bagi mereka yang gemar berolahraga.

Berada di Jalan Panglima Polim V No 38 Jakarta Selatan, SANA Studio dibangun pada 2012 oleh dua orang kakak beradik dan para istrinya.

Nama SANA diambil dari istilah "Mens Sana in Corpore Sano" yang berarti di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Saya sendiri memang hobi kick boxing, begitu juga dengan keluarga kami. Tujuan utama kami membuka SANA ini adalah ingin mengkampanyekan kepada teman-teman agar mulai hidup sehat," kata Abimantra Pradhana (32) Co-founder SANA Studio kepada Money.id di Jakarta, Rabu 20 Januari 2016.

Suasana di SANA Studio

Bapak satu anak itu ingin menularkan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga dan manfaatnya. SANA Studio buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Untuk berolahraga di sana, peserta harus membayar Rp100 ribu untuk satu kali kunjungan.

Sedangkan kelas TRX biayanya Rp150 ribu per satu kali kunjungan. SANA juga menawarkan biaya paket hemat Rp550 ribu per bulan untuk enam kali kunjungan.

Jika ingin lebih sering lagi Anda dapat mengambil paket seharga Rp1 juta per bulan untuk 12 kali kunjungan.

Khusus biaya kelas TRX berbeda yaitu Rp825 ribu per bulan untuk enam kali kunjungan dan Rp1,4 juta per bulan untuk 12 kali kunjungan.

Memang untuk mengikuti kelas TRX biayanya lebih mahal, karena menggunakan ruangan dan alat khusus. Kelas favorit di SANA adalah zumba dan TRX, dengan kebanyakan anggotanya perempuan.

Target market SANA adalah remaja 18 tahun sampai usia pekerja 35 tahun. Anggota mereka berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Dengan menyewakan tempat kebugaran ini, SANA meraup omzet sekitar Rp100 juta per bulan. 

Fasilitas SANA sama halnya dengan studio kebugaran lainnya, namun tidak selengkap tempat gym.

Mereka hanya menyediakan fasilitas seperti ruang kelas olahraga, rak tempat menaruh barang, dan kamar mandi.

Bagi Anda yang berminat bisa daftar terlebih dahulu dengan jadwal kelas yang bisa dilihat di www.sana-studio.com, karena di jam-jam tertentu seperti pagi dan malam hari kelas sering penuh.

Terutama pada pagi di hari Senin, Kamis, dan Sabtu, sedangkan jam malam yang ramai pada Selasa dan Rabu. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section